Sejumlah Akses Jalan Terputus di Banyumas Karena Longsor

Sejumlah Akses Jalan Terputus di Banyumas Karena Longsor

Pergerakan tanah di Jatisaba Cilongok membuat tanah amblas sedalam 2 meter, 1 rumah roboh dan 7 rumah retak akibat peristiwa ini, Kamis (13/10/2022). Woto untuk Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Dampak banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Kabupaten Banyumas dalam dua hari kemarin membuat beberapa titik akses jalan di Banyumas terputus. 

Kresnawan, Kepala DPU Banyumas melalu Widodo Sugiri, Kabid Perencanaan Pembangunan Jalan DPU Banyumas mengatakan, memang terdapat sejumlah jalan putus. 

"Ini sementara ada yang masih kita assesment dulu, jadi kita bergerak jalan terus untuk mendata sambil melakukan penanganan darurat," katanya.

BACA JUGA:Di Banyumas, Dalam Dua Hari Tercatat 80 Titik Longsor dan 10 Banjir Luapan, Ini Data Lengkap Desa Kena Bencana

Sugiri juga melanjutkan, untuk penanganan darurat telah dilakukan seperti di Sawangan, Tipar, Patikraja, Kebasen sudah dibersihkan. 

"Ini kita baru lakukan pendataan, dan yang sudah kita bersihkan itu seperti Sawangan, Tipar, Patikraja, Kebasen," lanjutnya. 

Sementara, soal data jumlah jalan yang terputus menurutnya, untuk saat ini masih dilakukan pendataan. 

BACA JUGA:Arif Wijaya Disidang, Tipu Orang Janjikan Diterima di IPDN dengan Bayar Rp 227 Juta

"Karena ini bertambah terus, jadi kita sambil mendata sambil penanganan darurat, dan kita juga tatap koordinasikan dengan BPBD," jelasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: