Ketua Dewan Kesenian Banjarnegara Maju Pilkada 2024, Daftar ke Sejumlah Parpol

Ketua Dewan Kesenian Banjarnegara Maju Pilkada 2024, Daftar ke Sejumlah Parpol

Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Banjarnegara, Sigit Dwi Sasongko menyerahkan formulir pendafataran Bacabup dan di terima Ketua DPD PAN Banjarnegara.-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Maju sebagai Bakal Calon Bupati BANJARNEGARA 2024, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten BANJARNEGARA, Sigit Dwi Sasongko daftar ke sejumlah partai politik.

Bersama rombongan Sigit Dwi Sasongko mendaftar sebagai Bacabup ke DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Banjarnegara, serta ke DPC PPP Banjarnegara.

“Saya menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon  Bupati Banjarnegara ke PAN dan PPP, dan kemarin kita juga sudah mendaftar ke Partai NasDem serta Partai Gerindra, kita juga berencana mendaftar ke DPC PDI Perjuangan dan PKB Banjarnegara,” katanya usai menyerahkan berkas pendaftaran di DPD PAN Banjarnegara.

Menurutnya, majunya ia sebagai  bakal calon Bupati karena adanya banyaknya dorongan dari bawah agar saya dapat mengangkat budaya, baik budaya lokal maupun kesenian Banjarnegara untuk lebih  maju lagi.

BACA JUGA:Lima Jemaah Calon Haji Banjarnegara Gagal Berangkat ke Tanah Suci

BACA JUGA:Bursa Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Banjarnegara Semakin Ramai

Sementara itu Ketua DPD PAN Banjarnegara, Sigit Dwi Antoro mengatakan, sejauh ini sudah ada 3 bacabup yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bacapu ke DPD PAN Banjarnegara.

“Kalau yang sudah mengembalikan formulir pendaftarn ada 3 bacabup, pertama dr Amalia Desiana, terus Bawono dari Partai Golkar, dan hari ini Sigit Dwi Sasongko yang mendaftar,” katanya.

Untuk berkas bacabup yang sudah di terima DPD Banjarnegara, selanjutnya akan di kirim ke DPW Pan Jawa Tengah dan diteruskan ke DPP PAN.

“Kita sifatnya hanya menerima pendaftaran saja, jadi untuk rekomendasi nanti pada siapa, semua merupakan wewenang DPP yang menentukan,” ucapnya. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: