Atap Rumah Warga Desa Bantarpanjang Cilacap Ambruk Diterjang Hujan Deras

Atap Rumah Warga Desa Bantarpanjang Cilacap Ambruk Diterjang Hujan Deras

Babinsa dan lembaga terkait dibantu masyarakat bekerjasama melakukan perbaikan rumah milik Narsito warga Desa Bantarpanjang, Sabtu (20/4/2024).-Koramil Cimanggu Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hujan dengan intensitas sedang selama kurang lebih satu jam di wilayah Kecamatan Cimanggu, mengakibatkan robohnya atap rumah milik Narsito (42) warga Dusun Tameng Desa Bantarpanjang, Kecamatan Cimanggu.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (19/4/2024) malam. Dari pantauan di lokasi, atap rumah ambruk akibat hujan dan kontruksi bangunan yang memang sudah lapuk di makan usia.

"Kami langsung bergerak cepat untuk membantu keluarga korban. Kami juga segera berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa dan BPBD untuk bisa membantu meringankan beban warga kami," kata Babinsa Koramil Cimanggu Serda Pandu Iriyanto ketika dikonfirmasi, Minggu (21/4/2024).

Akibat kejadian ini, Narsito dan keluarganya untuk sementara mengungsi di rumah sanak - saudaranya untuk sementara waktu. "Saat ini keluarga sudah kembali kerumah, Alhamdullilah berkat kesigapan lembaga terkait rumah milik korban selesai diperbaiki," lanjutnya.

BACA JUGA:Viral Video Sepasang Muda Mudi Bermesraan di Taman Kota Majenang

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di Cilacap

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem. Masyarakat juga diimbau untuk selalu memeriksa kondisi bangunan rumahnya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi di wilayah kita, oleh karena itu warga harus selalu waspada. Selain itu, masyarakat juga harus selalu memeriksa kondisi bangunan dan lingkungan sekitar rumahnya, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri dan lingkungan," tutup Serda Pandu. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: