ODGJ Ngamuk Bawa Celurit di Tambaksogra Sumbang, Polresta Banyumas Kerahkan Tim Patroli Skala Besar

ODGJ Ngamuk Bawa Celurit di Tambaksogra Sumbang, Polresta Banyumas Kerahkan Tim Patroli Skala Besar

Aparat polisi berjaga-jaga di depan rumah P, untuk mencegah P mengamuk diluar rumah, Jumat (30/9/2022). -Relawan ODGJ untuk Radarmas-

Radarbanyumas, Purwokerto - Warga Desa Tambaksogra Kecamatan Sumbang, Jumat (30/9) sekira pukul 19.30 WIB kemarin geger. 

Pasalnya, seorang pria yang diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial P (35) mengamuk dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit. 

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun beberapa perabotan rumah tangga rusak akibat amukan P (35) itu. 

Iptu Nanang, Katim Patroli Skala Besar Polresta Banyumas yang datang ke lokasi kejadian mengatakan, dikerahkannya tim patroli gabungan skala besar itu karena adanya permintaan dari Polsek Sumbang untuk tambahan pengamanan. 

Adapun P (35) dari keterangan keluarganya, Ipada nanang mengungkapkan, mulai mengamuk sekira pukul 19.30 WIB. 

"Menurut keterangan kakak kandungnya, pelaku mulai mengamuk sekitar pukul 19.30 WIB dengan merusak perabotan rumah tangga sembari berteriak-teriak kemudian keluar dengan membawa sajam jenis celurit," katanya, Sabtu (1/10). 

Keluar rumah dengan membawa sajam, P (35) lalu mengancam akan membunuh keluarganya.

"Keluar dari rumah kemudian berjalan ke arah rumah kakak kandungnya yang bersebelahan kemudian mengancam akan membunuh kakak-kakaknya," tambahnya. 

Setelah mengancam P, lalu kembali kerumahnya untuk mengasah sajam. 

"Tidak lama kemudian kembali kerumahnya untuk mengasah senjata tajam tersebut. Lalu pihak keluarga menghubungi Polsek Sumbang. Dan kurang lebih pukul 19.30 WIB, anggota Polsek Sumbang tiba di TKP dan meminta bantuan tim patroli skala besar," jelasnya.

Setelah berhasil dibekuk, dan dilakukan mediasi menurutnya, P-pun lalu dibawa RSUD Banyumas. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: