Resahkan Warga, ODGJ di Desa Bojanegara Diamankan

Resahkan Warga, ODGJ di Desa Bojanegara Diamankan

Polisi tengah mengamankan ODGJ yang meresahkan warga.-POLSEK BUKATEJA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Warga di Desa Bojanegara, Kecamatan Padamara, Kabupaten PURBALINGGA, diresahkan oleh seorang pria yang diduga merupakan orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ), Sabtu, 3 Februari 2024 malam.

Pria tersebut sering berteriak-teriak membuat takut warga. Selain itu, dia juga sering meminta rokok dengan memaksa kepada warga. Sehingga, ulahnya menimbulkan keresahan.

Kapolsek Padamara AKP Ihwan Ma'ruf mengatakan setelah menerima informasi dari masyarakat bahwa ada pria dengan gangguan jiwa membuat resah warga, kdlwlmudian anggota mendatangi lokasi.

"Kami bantu amankan pria tersebut. Selanjutnya pria tersebut dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," jelasnya.

BACA JUGA:ODGJ Pencuri Sepeda Motor di Purbalingga Diserahkan ke Dinas Sosial

Disampaikan kapolsek bahwa berdasarkan keterangan pihak keluarganya, pria tersebut adalah SW (49), warga Desa Dawuhan, Kecamatan Padamara. Namun, posisi tinggal di rumah kakaknya di Desa Bojanegara. "Pria tersebut, diketahui sudah lama memiliki gangguan kejiwaan," imbuhnya.

Menurut keluarganya, saat rutin berobat kondisinya stabil. Namun saat lama tidak berobat atau banyak pikiran maka gangguan kejiwaan akan muncul.

"Menurut keluarganya akhir-akhir ini pria tersebut sulit diajak berobat ke rumah sakit. Sehingga gangguan kejiwaan kambuh dan membuat resah warga," jelasnya.

Kapolsek menambahkan karena menimbulkan keresahan maka pihak keluarganya menghendaki pria tersebut untuk dilakukan pengobatan di rumah sakit. Kemudian meminta bantuan polisi untuk mengevakuasi dan mengantar ke rumah sakit sampai mendapat perawatan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: