Bulan Ini, Imunisasi PCV Jalan dari Dinkes Banyumas

Bulan Ini, Imunisasi PCV Jalan dari Dinkes Banyumas

Ilustrasi kantor Dinkes Banyumas -Foto dok net -

PURWOKERTO - Pihak puskesmas menginformasikan untuk bulan ini, imunisasi Pnemococcal Conjugate Vaccine (PCV) untuk bayi berusia 2, 3 dan 12 bulan bisa mulai berjalan.

Kepala Puskesmas II Sokaraja, Wakhyanto SKM MKes mengatakan untuk imunisasi PCV di Puskesmas II Sokaraja ada di bulan Oktober. Imunisasi PCV sepengetahuannya merupakan program yang lahir sejak Juli dan ada di bulan Oktober untuk wilayah Banyumas.

"Saya komunikasi dengan koordinator vaksinasinya, Oktober bisa jalan," katanya pada Radarmas, Jumat (30/9).

Meski dipastikan di bulan Oktober, Wakhyanto belum dapat menginformasikan tanggal dimulainya imunisasi berikut jumlah sasarannya. Yang jelas setiap masyarakat yang datang ke Puskesmas II Sokaraja di bulan Oktober untuk imunisasi PCV pasti dilayani. Termasuk masyarakat dari luar daerah juga dilayani.

"Pelaksanaan cukup di puskesmas dengan pertimbangan bayi usia 2, 3 dan 12 bulan angkanya tidak terlalu banyak," terangnya.

Sub Koordinator Seksi Survailans, Imunisasi dan Kejadian Luar Biasa (KLB) Dinkes Banyumas, Achmad Chairul Hamdi SKM MKM dikonfirmasi Radarmas terkait bisa dimulainya imunisasi PCV di Banyumas pada bulan Oktober membenarkan informasi tersebut. Saat ini untuk tanggal pelaksanaan masih dikoordinasikan di lingkup internal Dinkes Banyumas

"Sudah ada ancer-ancernya. Tinggal dikonsulkan terus lanjut jalan," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: