Pelaksanaan BIAN di Purbalingga Lewati Target, Lampaui Capaian Jawa Tengah

Pelaksanaan BIAN di Purbalingga Lewati Target, Lampaui Capaian Jawa Tengah

Kepala Dinkes Kabupaten Purbalingga dr Jusi Febrianto ikut turun langsung dalan pelaksanaan sweeping BIAN di Kecamatan Mrebet.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PURBALINGGA akhirnya memenuhi target capaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022. Capaian imunisasi BIAN Kabupaten PURBALINGGA sudah mencapai 95,51 persen atau sudah melewati target yang ditetapkan, yakni 95 persen.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga dr Jusi Febrianto mengatakan, hasil capaian tersebut merupakan data per 28 September 2022 berdasarkan laporan manual data imunisasi MR (Measles Rubella) per kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

BACA JUGA:Pupuk Bersubsidi Masih Menjadi Kendala Petani Cilacap

"Sudah melampaui capaian target Provinsi Jawa Tengah, yang baru mencapai 94,42 persen," katanya kepada Radarmas, Kamis, 29 September 2022.

Diketahui pada BIAN tahun ini target capaian imunisasi adalah MR atau campak rubella. "Pelaksanaan BIAN 2022 adalah sampai 30 September 2022," ujarnya.

BACA JUGA:Capaian Pembangunan Melebihi Target, Desember GOR Indoor Purbalingga Mulai Difungsikan

Dia menambahkan, di Provinsi Jawa Tengah dari 35 kabupaten dan kota, baru 26 daerah yang sudah mencapai target atau melebihi target 95 persen capaian BIAN. "Salah satu daerah yang sudah mencapai target adalah Kabupaten Purbalingga," tambahnya. 

BACA JUGA:Ditahan Imbang PSIW, Persibangga Masih Pimpin Klasemen Grup F

Dijelaskan, BIAN merupakan program pemerintah untuk melindungi kesehatan anak dengan cara memberikan imunisasi MR. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: