Honda

Soal Banjir Bandang Di Karangtengah Cilongok, Kepala BPBD : Pagi Ini Akan Dirapatkan Dengan BBPTU-HPT

Soal Banjir Bandang Di Karangtengah Cilongok, Kepala BPBD : Pagi Ini Akan Dirapatkan Dengan BBPTU-HPT

Banjir bandang merendam jalanan dan rumah warga di Karangtengah Cilongok. -Foto tangkapan layar Ahmad Erwin/Radar Banyumas -

Radarbanyumas, Purwokerto- Untuk kedua kalinya diterjang banjir bandang akibat tingginya intensitas hujan yang membuat embung milik Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTU-HPT) meluap dan merendam permukiman warga di Grumbul Menggala Desa Karangtengan Cilongok, Kamis (22/9) sore kemarin. 

Tindak lanjut penanganan dampak banjir itu pukul 09.00 WIB nanti akan dirapatkan dengan mengundang pengelola BBPTU-HP. 

Hal itu dikatakan Budi Nugroho, Kepala Pelaksana BPBD Banyumas.

Budi mengatakan, tindak lanjut nanti kita akan dirapatkan terlebih dahulu dengan pihak BBPTU HPT. 

"Kita akan rapatkan hari ini nanti jam 9, dan itu mengundang BBPTU HPT, Pemdes Karangtengah dan Kecamatan, dan Dinas Teknis terkait" katanya, Jumat (23/9). 

Lebih lanjut Budi menjelaskan, untuk dampak rumah warga yang rusak akibat banjir itu nantinya akan disampaikan oleh Pemerintah Desa Karantengah.

"Data-data nanti akan kita paparkan dulu dihadapan pimpinan, termasuk detail rumah warga yang terdampak rusak itu nanti akan disampaikan oleh Pemdes," tambahnya.

Akibat kejadian banjir kedua kalinya itu, Budi juga menerangkan, dari warga sempat berbondong-bondong mendatangai BBPTU dan melayangkan protes. 

"Apalagi kemarin masyarkat sudah chaos, mendatangi BBPTU dan minta pertanggungjawaban, sehingga aspirasi dari masyarakat itu kita tampung, dan nanti akan dibahas dalam rapat juga," pungkasnya. (win)

Sumber: