Target Oktober Rampung, Plafon dan Kelistrikan Dikebut, Ini Calon Ruangan MPP

Target Oktober Rampung, Plafon dan Kelistrikan  Dikebut, Ini Calon Ruangan MPP

Ruangan dalam gedung MPP Purbalingga saat ditata agar lebih menarik, Kamis 18 Agustus 2022 siang.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID- Memasuki bulan kedua persiapan fisik bangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di eks Gedung Korpri PURBALINGGA,terus dikebut.

Pekerjaan itu ditargetkan rampung pada Oktober mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Purbalingga, Cahyo Rudiyanto melalui Kabid  Cipta Karya, Drajat Uji W menjelaskan, pekerjaan fisik dan perlengkapan kantor diberi waktu 100 hari kalender. 

BACA JUGA:Denny Caknan Konser di Purbalingga, Sejumlah Jalan Ditutup, Mana Saja Titiknya?

“Penggarapan meliputi interior, mebelair, elektrikal atau jaringan listrik, rehab plafon, dan toilet. Ini sedang dikebut, ” rincinya, Kamis 18 Agustus 2022.

Lebih lanjut dikatakan, meski MPP akan dikelola Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Purbalingga, saat realisasi fisik, yang menangani DPU PR Purbalingga.

"Tata lampu dan layout ruangan ada tampilan yang cantik dan penuh lampu putih. Lalu di bagian depan gedung ada taman dan akses untuk kaum disabilitas," katanya.

BACA JUGA:Penanganan Dua Kelas Rusak SDN 2 Ciarus Randegan Wangon Melalui Penghapusan Aset Sebelum Dibangun RKB

Kepala  DPMPTSP Kabupaten Purbalingga Ato Susanto mengatakan, sesuai identifikasi dinas/instansi atau organisasi perangkat daerah (OPD), ada puluhan instansi yang dimungkinkan bergabung di MPP.  

Puluhan OPD yang diidentifikasi itu dari hasil analisa forum konsultasi publik.

Tentunya dengan keterbatasan tempat yang ada, maka akan kembali dipastikan.

BACA JUGA:Jumlah Siswa Baru yang Sekolah di Madrasah di Banyumas Naik 550 Anak

Ia kembali mengingatkan, MPP adalah pengintegrasian pelayanan publik yang diberikan oleh kementerian, lembaga, pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, BUMN, BUMD serta swasta pada satu tempat.

“Targetnya bukan hanya terbangunnya  MPP, namun bagaimana layanan menjadi lebih baik dari sekarang, baik dari sisi waktu, dari sisi biaya, dari sisi kepastian. Inilah sebetulnya keinginan pengguna layanan yang tersedia, mereka butuh kepastian,” tegasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: