Pengelola Terminal Bulupitu Purwokerto Buru Pengamen Yang Sering Resahkan Penumpang Di Pintu Keluar Terminal

Pengelola Terminal Bulupitu Purwokerto Buru Pengamen Yang Sering Resahkan Penumpang Di Pintu Keluar Terminal

Caption- Grup pengamen di komplek Terminal Bulupitu diberi pembinaan oleh Pengelola Terminal Bulupitu Purwokerto, setelah adanya laporan pengamen yang kerap meresahkan di pintu keluar terminal, Selasa (9/8/2022). -Foto Pengelola Terminal Bulupitu Purwokerto untuk Radarmas. -

Radarbanyumas, Purwokerto - Menindaklanjuti adanya laporan masyarakat terkait pengamen yang sering meresahkan penumpang dipintu keluar Terminal Bulupitu

Pengelola terminal Bulupitu, kini mencari grup pengamen yang kerap mangkal di pintu keluar terminal itu untuk dilakukan pembinaan. 

Bayu Setiawan, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purwokerto mengatakan, saat ini sedang mencari para pengamen itu. 

"Ini sedang kita pantau, sedang kita cari posisinya dimana," katanya, Selasa (9/8). 

Bayu juga menjelaskan, adapun untuk pengamen yang berada dikomplek Terminal saat ini sudah dibina. 

Dan dari grup pengamen itu, tidak ada yang melakukan indikasi pemaksaan. 

"Memang saya akui ada yang didalam ada, cuma dari awal kami sudah bina, dan mereka saat ditanya tidak ada yang melakukan pemaksaan dan lebih ke perfomance," lanjutnya. 

Bayu menambahkan, grup pengamen dalam itu suka mangkal ditikungan sebelum pintu keluar. 

"Cuma ditikungan bis mau keluar, paling 5 menit dia naik turun," tambahnya. 

Namun untuk pengamen dari grup yang berbeda yang berada dipintu keluar. Menurutnya, saat ini sedang dicari untuk dilakukan pembinaan.

"Nah kalau di jalan raya itu bukan wilayah kami, karena itu sudah diluar pagar. Tetapi tetap akan kita pantau untuk dilakukan pembinaan agar tidak meresahkan penumpang," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: