Antigen Reaktif, Jamaah Haji Bakal Diisolasi di Donohudan

Antigen Reaktif, Jamaah Haji Bakal Diisolasi di Donohudan

Jamaah haji asal Kabupaten Purbalingga saat keberangkatan ke Donohudan, 1 Juli lalu dari Pendapa Dipokusumo sedang berdoa.-HUMPRO SETDA UNTUK RADARMAS-

RADARBANYUMAS, PURBALINGGA - Jamaah haji Kabupaten Purbalingga Kloter 42 dan 43 akan tiba ke tanah air pada tanggal 13 dan 14 Agustus 2022.

Mereka akan di pulangkan ke Purbalingga menggunakan bus yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Namun ketika pemeriksaan kesehatan di Asrama Haji Donohudan memiliki antigen Reaktif, maka akan diisolasi sembari menunggu perkembangan berikutnya.

BACA JUGA:Suspek Cacar Monyet Muncul di Jateng, Ganjar: Pintu Masuk Indonesia Butuh Pengetatan

BACA JUGA:Pertajam Literasi Lewat Pelatihan Penulisan

"Jamaah haji kloter 42 diperkirakan akan tiba di Asrama Haji Donohudan pada tanggal 13 malam sekitar pukul 24.00 WIB. Sedangkan Kloter 43 pada tanggal 14 subuh, kemudian langsung pemeriksaan kesehatan setelah itu diadakan penyerahan jemaah haji dari PPIH Debarkasi ke PPIH daerah untuk dipulangkan menuju Purbalingga," papar Imam Wahyudi, Asisten 1 Sekda Purbalingga saat rapat pemulangan Jamaah haji mewakili Bupati, Rabu (3/8).

Khusus jamaah haji yang diisolasi maka kepulangan ke Purbalingga menggunakan kendaraan sendiri. Termasuk jika ada jamaah haji yang terpapar Covid-19 dan variannya.

BACA JUGA:Pandemi Covid-19 Mereda, Festival Film Purbalingga Kembali Digelar Offline

BACA JUGA:Fakta Baru, Isi HP Brigadir J Dihapus Semua, Penyidik Tak Ada yang Berani Jawab Pengacara

" Kami berharap semua pulang dalam kondisi sehat dan tanpa penyakit. Agar penjemputan juga efektif dan efisien," tambah Imam. 

Sesampainya di Purbalingga, jamaah haji akan diturunkan di kompleks Pendopo Dipokusumo untuk kemudian diserahkan kepada keluarga dan pulang ke rumah masing-masing. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: