Tim Pengabdian Masyarakat Unperba Berikan Pelatihan Sekaligus Serahkan Website Keuangan dan E-commerce

Tim Pengabdian Masyarakat Unperba Berikan Pelatihan Sekaligus Serahkan Website Keuangan dan E-commerce

Kegiatan penyerahan dan pelatihan penggunaan website keuangan dan e-commerce di Desa Karanggambas, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga.-TIM PENGABDI MASYARAKAT UNPERBA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tim Pengabdi Masyarakat Universitas Perwira Purbalingga (Unperba), melaksanakan kegiatan penyerahan dan pelatihan penggunaan website keuangan dan e-commerce.

Kegiatan dilaksanakan dengan memberikan dukungan aktif kepada pelaku UMKM Desa Karanggambas, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga, Kamis, 3 Oktober 2024 lalu.

Anastasia Anggarkusuma Arofah SPd MPd, Ketua Tim Pelaksana kegiatan mengatakan, program ini merupakan bagian dari Hibah PKM 2024.

Yakni, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) melalui Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian Masyarakat (DRTPM) Tahun Anggaran 2024. 

BACA JUGA:Unperba Gelar Wisuda Kedua, Lantik 110 Wisudawan dari Berbagai Fakultas

BACA JUGA:Unperba Laksanakan Wisuda Perdana, Dihadiri Ketua MPR RI

"Tema Pengabdian adalah Transformasi Digitalisasi Pemasaran dan Dan Keuangan untuk Peningkatan Value Produk bagi UMKM di Desa Karanggambas, Kabupaten Purbalingga," katanya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan website keuangan dan e-commerce.

"Untuk peningkatan value produk Tim PKM Dosen Unperba juga memberikan alat produksi kripik dan vacuum sealer. Yakni, untuk menunjang kemasan yang menarik sehingga dapat meningkatkan omzet penjualan," tambahnya.

Dijelaskan, hibah ini bertujuan untuk mendorong pelaku UMKM agar lebih melek dalam teknologi dalam menjalankan dan mengembangkan bisnisnya. "Terutama produk rumahan seperti kripik jiwel ini," ujarnya.

BACA JUGA:Lantik Rektor Unperba, Ini Pesan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

BACA JUGA:Jelang Perkulihan Tatap Muka Mahasiswa Unperba Jalani Vaksinasi, Bekerjasama dengan Binda dan Dinkes

Dia berharap dengan adanya hibah ini, pelaku UMKM lebih produktif lagi dan mampu menintegrasikan teknologi dalam bisnis. 

"Selain itu, dengan adanya website keuangan bisa memberikan kemudahan dalam proses pelaporan keuangan," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: