Lantik Rektor Unperba, Ini Pesan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Lantik Rektor Unperba, Ini Pesan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Ketua Dewan Pembina Yayasan Peguruan Karya Bhakti Purbalingga sekaligus Ketua MPR RI Dr Bambang Soesatyo SH SE MBA melantik rektor baru Unperba.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Universitas Perwira Purbalingga (Unperba) resmi memiliki rektor baru, Senin, 22 Mei 2023. Dr Eming Sudiana MSi resmi menjabat sebagai Rektor Unperba periode 2023-2029.

Dia dilantik secara resmi menjadi Rektor Unperba oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Peguruan Karya Bhakti Purbalingga Dr Bambang Soesatyo SH SE MBA.

Selepas melantik pria yang juga Ketua MPR RI ini, mengatakan, Unperba diminta menjadi kampus yang mencetak pengusaha atau entrepreneur baru. 

Kurikulum Merdeka menurutnya, harus ditangkap dengan baik termasuk oleh Unperba. Yakni, salah satunya memacu kemandirian para mahasiswa setelah lulus dari Kampus yang belokasi di Jalan S Parman Purbalingga ini.

Dalam kesempatan itu, Bambang Soesatyo juga meminta kepada rektor baru, untuk membuat inovasi-inovasi baru dalam bidang teknologi.

Sebab, dengan kemudahan teknologi yang ada sekarang ini, pembelajaran bisa dilakukan dengan cara jarak jauh. 

Dia juga menyebutkan Unperba akan membuka sejumlah fakultas dan jurusan baru, seperylti Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, serta Fakultas Hukum. 

"Plus jurusan Bahasa Korea, untuk membuka peluang anak-anak kita yang bekerja di pabrik-pabrik untuk bisa berbahasa korea," lanjutnya. 

Dia juga memotivasi mahasiswa Unperba untuk memulai jadi pengusaha dari sekarang. 

Rektor terlantik, Dr Eming Sudiana MSi juga mengungkapkan yang sama seperti yang diungkapkan oleh Bambang Soesatyo. 

Unperba akan mengarahkan mahasiswanya menjadi pengusaha. Nantinya, hal itu juga akan menjadi syarat kelulusan.

Ke depan, dia memiliki rencana strategia untuk membesarkan Unperba. Salah satunya adalah dengan menambah jumlah jurusan, untuk semakin memperbanyak mahasiswa Unperba.

Termasuk menarik mahasiswa-mahasiswa baru, melalui program-program yang dikerjasamakan dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga. 

Setelah dilakukan pelantikan, juga dilaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan, yang dilakukan oleh Ketua MPR RI. Acara itu diikuti langsung oleh mahasiswa Unperba dan tamu undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: