Unperba Laksanakan Wisuda Perdana, Dihadiri Ketua MPR RI

Unperba Laksanakan Wisuda Perdana, Dihadiri Ketua MPR RI

WISUDA: Pelaksanaan wisuda perdana Unperba yang dihadiri oleh Ketua MPR RI H Bambang Soesatyo SE SH MBA.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Perwira PURBALINGGA (Unperba) melaksanakan wisuda mahasiswa untuk pertama kalinya, di kampus yang berlokasi di Jalan S Parman PURBALINGGA, Kamis (14/9).

Sebanyak, 96 wisudawan melaksanakan proses wisuda yang dihadiri langsung oleh Ketua MPR RI Dr H Bambang Soesatyo SE SH MBA.

Rektor Unperba Dr Eming Sudiyana MSi ketika membacakan sambutan mengatakan, 96 wisudawan itu terdiri dari mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Teknik dan Sains (FST).

Rinciannya, terdiri dari sejumlah 34 wisudawan dari program studi manajemen, 20 wisudawan prodi akuntansi, dari FEB. Serta, 12 wisudawan prodi agribisnis, 24 wisudawan prodi informatika, serta 6 wisudawan prodi teknik mesin, dari FST.

BACA JUGA:Kepergok Mencuri, Warga Sidaurip Cilacap, Aniaya dan Rudapaksa Korban hingga Meninggal Dunia

BACA JUGA:Pembongkaran Ruko Eks Stasiun Timur Timbulkan Debu, DLH : Kami Akan Cek Lapangan

"Dari total 96 orang wisudawan. Sejumlah 74 wisudawan mengikuti kebijakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)," ujarnya.

Ditambahkan olehnya, sebanyak 53 wisudawan telah mendapat pekerjaan sebelum lulus dari Unperba. Serta, sebanyak 21 wisudawan telah membangun usaha rintisan atau startup dengan omset Rp 5 juta per bulan.

Wakil Bupati Purbalingga Sudono mengatakan, pihaknya berharap  lulusan Unperba juga dapat berkolaborasi serta berkontribusi membaktikan gelar yang diraih.

Yakni, untuk pembangunan daerah sesuai dengan keahlian dan keilmuan masing-masing. "Misalnya saja upaya penekanan stunting. Serta, penghapusan tingkat kemiskinan di wilayah Kabupaten Purbalingga," ujarnya.

BACA JUGA:Moro Purwokerto Ramai Lagi di Tengah Isu Tutup, Ada Apa?

BACA JUGA:Lahan Bekas TPA Sampah Banjaran, Bojongsari Terbakar

Ketua MPR RI Dr H Bambang Soesatyo SE SH MBA, sekaligus penasehat Yayasan Karya Bhakti sekaligus pendiri Unperba mengatakan, Unperba akan terus berkembang dan berkontribusi kepada Kabupaten Purbalingga.

Dia juga akhirnya lega, akhirnya Unperba bisa menggelar wisuda untuk pertama kalinya. Dia berharap Unperba bisa hadir menjadi solusi masyarakat Purbalingga, yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: