Tim Pengabdian Masyarakat Unperba Berikan Pelatihan Sekaligus Serahkan Website Keuangan dan E-commerce

Tim Pengabdian Masyarakat Unperba Berikan Pelatihan Sekaligus Serahkan Website Keuangan dan E-commerce

Kegiatan penyerahan dan pelatihan penggunaan website keuangan dan e-commerce di Desa Karanggambas, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga.-TIM PENGABDI MASYARAKAT UNPERBA UNTUK RADARMAS-

Dijelaskan, penggunaan platform e-commerce juga dapat meningkatkan omzet penjualan UMKM Desa Karanggamba.

Sebelum pelaksanaan kegiatan penyerahan dan pelatihan, Tim PKM Dosen Unperba terlebih dahulu melakukan forum diskusi dengan pelaku UMKM Desa Karanggambas. 

BACA JUGA:Dua Prodi Unperba Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT

BACA JUGA:Universitas Perwira Purbalingga Lakukan Pendampingan Pemanfaatan Limbah Kayu Lapis

"Diskusi ini bertujuan untuk menemukan masalah dalam bisnis UMKM Desa Karanggambas. Kemudian ditemukan solusi untuk melakukan transformasi digital dalam aspek pemasaran dan keuangan UMKM," imbuhnya.

Menurutnya, Tim PKM Dosen Unperba akan terus melakukan pendampingan dalam penggunaan website keuangan dan e-commerce selama satu tahun kedepan. Sehingga dapat melihat perkembangan bisnis pelaku UMKM.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari pelaku UMKM Desa Karanggambas. Salah satunya pemilik produk Kripik Jiwel Mbok Ros, Atikah.

Dia menyampaikan harapan untuk program seperti ini dapat berkelanjutan. Sehingga UMKM merasa terbantu dalam menjalankan bisnisnya.

BACA JUGA:Uforia Fest 2022, Universitas Perwira Purbalingga Gelar Turnamen Mobile Legend

BACA JUGA:YKB Studi Banding Pengelolaan Universitas

"Kami  mengucapan terimakasih atas hibah website keuangan dan e-commerce. Semoga dengan hibah ini bisa meningkatkan kapasitas produksi dan efisien," ujarnya.

Sementara itu, Tim Pengabdi Masyarakat Kelompok Dosen Unperba dan mahasiswa beranggotakan Anastasia Anggarkusuma Arofah SPd MPd (Ketua Tim Pelaksana), Destin Alfianika Maharani SE MAk (Anggota Pelaksana) dan Siti Nasiroh S Kom M Kom (Anggota Pelaksana). Serta, Dimas Ariyansah dan Nur Alya Widodo (Mahasiswa).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: