Jabatan Kasat Resnarkoba Berganti, Kapolres Minta Kegiatan Pemberantasan Narkoba Ditingkatkan

Jabatan Kasat Resnarkoba Berganti, Kapolres Minta Kegiatan Pemberantasan Narkoba Ditingkatkan

Serah terima jabatan Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Padamara di Halaman Mapolres Purbalingga, Selasa, 6 Agustus 2024 pagi.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jabatan Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Padamara di lingkungan Polres Purbalingga resmi berganti. Serah terima jabatan dilaksanakan di Halaman Mapolres Purbalingga, Selasa, 6 Agustus 2024 pagi.

Jabatan Kasat Resnarkoba kini dijabat oleh AKP Ihwan Ma'ruf, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Padamara. Sedangkan pejabat lama AKP Achirul Yahya mendapatkan tugas baru sebagai pejabat Kapolsek Kaliangkrik Polresta Magelang.

Jabatan Kapolsek Padamara yang ditinggalkan oleh AKP Ihwan Ma'ruf kini dijabat oleh Iptu Tohirin, yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Binmas Polres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto memberikan instruksi khusus kepada Kasat Resnarkoba yang baru agar lebih meningkatkan kegiatan pemberantasan narkoba di wilayah Polres Purbalingga. Sebab, Kabupaten Purbalingga merupakan daerah perlintasan peredaran narkoba.

BACA JUGA:Gantikan AKBP Hendra Irawan, AKBP Rosyid Hartanto Jabat Kapolres Purbalingga

BACA JUGA:42 Personel Polres Purbalingga Naik Pangkat, Wakapolres Ingatkan Profesionalisme Kerja

"Kita akan meningkatkan kegiatan. Tindakan preventif ataupun represif akan kami lakukan terkait peredaran narkoba," katanya kepada Radarmas.

Diketahui, Kabupaten Banyumas merupakan salah satu daerah dengan peredaran narkoba tertinggi di Jawa Tengah. Apalagi saat ini Polda Jawa Tengah tengah menjalankan kegiatan Bersinar atau bersih dari narkoba, sehingga diharapkan menjadi perhatian khusus di Kabupaten Purbalingga.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto juga memberikan penghargaan terhadap sejumlah personel Polres Purbalingga atas keberhasilan mengungkap dan menangkap pelaku kasus pencurian traktor di wilayah kabupaten Purbalingga.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada anggota yang berhasil meraih medali perak dalam Kejuaraan Bela Diri Kapolri Cup. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: