Ganti Tabung Gas, Rumah di Perum BKD Cilacap Utara Terbakar

Ganti Tabung Gas, Rumah di Perum BKD Cilacap Utara Terbakar

Petugas tengah melakukan pemadaman di Perum BKD Kebon Manis, Kecamatan Cilacap Utara, Selasa (6/8/2024) pukul 10.19 WIB.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Peristiwa kebakaran terjadi di Perum BKD Blok 42 No 267 Kebon Manis, Kecamatan Cilacap Utara, Selasa (6/8/2024) pukul 10.19 WIB.

Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Cilacap, Supriyadi mengatakan, kejadian ini bermula saat Wiwit (39), seorang asisten rumah tangga di rumah korban hendak mengganti tabung gas.

"Ibu Wiwit ini mau mengganti tabung gas di dapur namun setelah selesai menggantinya, ada api muncul saat kompornya dinyalakan," kata Supriyadi.

Supriyadi mengatakan, api tersebut langsung menyambar ke sekitar dapur. Ibu Wiwit yang panik itu langsung keluar dan meminta tolong kepada warga sekitar. 

BACA JUGA:Jalan Mujur-Bangsa Kroya Diperbaiki, Ditarget Pertengahan September 2024 Selesai

BACA JUGA:Harga Beras di Kabupaten Cilacap Masih Tinggi, Picu Inflasi di Cilacap

"Pemilik rumah kemudian menghubungi Damkar Pos Cilacap," kata Supriyadi.

Usai mendapatkan laporan tersebut, tim Damkar Cilacap langsung mendatangi lokasi kejadian dengan menggunakan APD lengkap. 

"Saat sampai lokasi api sudah padam karena warga sudah memadamkan dengan alat seadanya. Kemudian kita melakukan pendinginan memastika api sudah benar-benar padam," kata Supriyadi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan total kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta. 

Supriyadi mengimbau masyarakat untuk hati-hati. Pasalnya penyebab kebakaran pada umumnya dari beberapa faktor kelalaian dan kurang kewaspadaan masyarakat itu sendiri.

"Masyarakat harus berperan lebih aktif dengan upaya pencegahan dan penanganan saat kejadian kebakaran," katanya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: