42 Personel Polres Purbalingga Naik Pangkat, Wakapolres Ingatkan Profesionalisme Kerja

42 Personel Polres Purbalingga Naik Pangkat, Wakapolres Ingatkan Profesionalisme Kerja

Upacara kenaikan pangkat 42 personel Polri di Halaman Mapolres Purbalingga, Selasa, 2 Juli 2024 pagi.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 42 anggota Polri di Polres Purbalingga naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, periode 1 Juli 2024. Upacara kenaikan pangkat sejumlah personel Polri tersebut digelar di Halaman Mapolres Purbalingga, Selasa, 2 Juli 2024 pagi.

Wakapolres Purbalingga, Kompol Donni Krestanto, mengatakan sebanyak 42 anggota Polri yang naik pangkat tersebut terdiri dari sembilan personel naik pangkat dari Aipda ke Aiptu, 14 personel naik pangkat dari Bripka ke Aipda, dua personel dari Brigadir ke Bripka, enam personel dari Briptu ke Brigadir, dan 11 personel dari Bripda ke Briptu.

Dia menjelaskan, kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan dan momentum ini bisa dijadikan sebagai motivasi bagi personel yang lain.

Menurutnya, kenaikan pangkat bukan merupakan hak yang pasti diterima, melainkan merupakan akumulatif dari penilaian beberapa aspek mulai dari dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab, serta sikap dan perilaku yang tidak tercela.

BACA JUGA:Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Purbalingga Gelar Peduli Disabilitas di SLB Negeri

BACA JUGA:30 Anak Ikuti Sunatan Massal Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Purbalingga

Dia mengungkapkan, kenaikan pangkat merupakan cerminan kompetensi sehingga diharapkan bisa menambah profesionalisme kinerja. "Dengan bertambahnya pangkat, diharapkan bisa menunjukkan keteladanan yang lebih baik," ungkapnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel atas dedikasi, kerja keras, dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas, termasuk dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-78 yang berjalan lancar. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: