700 Siswa SDIT Harapan Ummat Ikuti Sosialisasi Anti Bullying

700 Siswa SDIT Harapan Ummat Ikuti Sosialisasi Anti Bullying

Kepala SDIT Harapan Ummat Purbalingga membuka acara Masa Ta'aruf Siswa dengan menghadirkan tim dari Polsek Purbalingga.-Budi Cahyo Utomo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 700 siswa SDIT Harapan Ummat Purbalingga mengikuti sosialisasi anti bullying pada Kamis, 26 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Masa Ta'aruf Siswa (MTS) dan menghadirkan tim dari Polsek Purbalingga.

Kepala SDIT Harapan Ummat Purbalingga, Trimowati SPd, menyampaikan bahwa masa ta'aruf siswa dilaksanakan sebagai awal dari tahun ajaran 2024/2025.

Dalam masa ta'aruf ini, SDIT Harapan Ummat mendatangkan pembicara dari Polsek Purbalingga, yang terdiri dari Kanit Bimas dan dua anggota Bhabinkamtibmas.

Trimowati menjelaskan bahwa tema yang disampaikan oleh tim Polsek Purbalingga adalah tentang anti bullying di sekolah.

BACA JUGA:Prestasi Hebat Warnai Akhirussanah SDIT Harapan Ummat

BACA JUGA:104 Siswa SDIT Harapan Ummat Ikuti Wisuda Tahfidz

"Bullying adalah hal yang harus dihindari oleh setiap siswa. Dengan sosialisasi ini, seluruh siswa diharapkan memahami mana yang termasuk bullying dan mana yang bukan. Karena perbuatan bullying bisa melukai orang lain dan dapat berakhir dengan konsekuensi hukum," jelasnya.

Trimowati berharap semua siswa memperhatikan materi sosialisasi yang disampaikan. Pembicara dari Kanit Bimas Polsek Purbalingga memberikan penjelasan tentang berbagai jenis bullying dan bahayanya.

Diharapkan, dengan memahami bahayanya, kejadian bullying tidak akan terjadi di SDIT Harapan Ummat Purbalingga. (bdg/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: