Butuh Uang, Pengamen Bobol Kantor Koperasi di Purbalingga

Butuh Uang, Pengamen Bobol Kantor Koperasi di Purbalingga

Konferensi Pers kasus pencurian di Kantor Koperasi yang dilaksanakan di Mapolres Purbalingga, Selasa, 26 Maret 2024.-HUMAS POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Warga Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan PurbaIingga, Kabupaten Purbalingga berinisial AT (33), ditangkap Unit Reskrim Polsek Purbalingga.

Sebab, pengamen ini terlibat kasus pencurian dengan pemberatan di Kantor Koperasi KPPRI Purbalingga, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga.

Wakapolres Purbalingga Kompol Donni Krestanto mengatakan, tersangka berhasil diamankan bersama barang bukti kejahatan yang dilakukan olehnya.

"Tersangka mencuri dua unit laptop di kantor koperasi tersebut. Dia diamankan pada hari Senin (18 Maret 2024, red)," katanya, saat Konferensi Pers kasus tersebut di Mapolres Purbalingga, Selasa, 26 Maret 2024.

BACA JUGA:Nekat Curi Motor di Siang Hari, Dua Pria Asal Pemalang Diamuk Warga di Lumbir

BACA JUGA:Kepergok Saat Hendak Curi Uang Kota Amal Masjid, Warga Kroya Diamankan Petugas

Dia menjelaskan, modus operandi yang dilakukan tersangka adalah dengan memanjat pagar. Dia masuk ke dalam kantor koperasi dengan jalan merusak jendela dengan obeng.

"Setelah berhasil masuk kemudian mengambil barang yang ada di dalam koperasi," jelasnya.

Peristiwa pencurian tersebut, diketahui pagi harinya, ketika petugas kebersihan yang akan membersihkan kantor koperasi datang. Dia mendapati ruangan dalam koperasi sudah dalam keadaan acak-acakan.

Dia kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan koperasi. Setelah dilakukan pengecekan oleh karyawan, diketahui dua unit laptop milik koperasi sudah hilang.

"Koperasi mengalami Rp 10 juta, akibat hilangnya dua unit laptop tersebut," lanjutnya.

BACA JUGA:THR ASN di Lingkungan Pemkab Purbalingga Cair Besok, Total Anggaran Rp 47,681 M

BACA JUGA:Calon Perangkat Desa Harus Terdaftar dan Tinggal di Desa Setempat Selama Menjabat

Selanjutnya, pihak koperasi melaporkan kejadian ke Polsek Purbalingga. Lalu Unit Reskrim Polsek PurbaIingga melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku melalui rekaman kamera CCTV. Tersangka kemudahan berhasil diamankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: