Polsek Purbalingga Dapat Kiriman Makanan dari Order Fiktif

Polsek Purbalingga Dapat Kiriman Makanan dari Order Fiktif

Pengantar makanan order fiktif di Polsek Purbalingga.-POLSEK PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kasus penipuan dengan modus order fiktif mengatasnamakan anggota polisi terjadi di Kabupaten PURBALINGGA.

Polsek Purbalingga mendapatkan sejumlah kiriman makanan order fiktif dari pemilik usaha kuliner. Makanan tersebut diantarkan langsung oleh pemilik warung.

Kapolsek Purbalingga AKP Setiadi mengatakan, anggotanya menerima kiriman makanan dari sejumlah warung.

BACA JUGA:Demi Keselamatan, Ini Langkah BLUD-UPTD usai Jembatan Kaca Hutan Pinus Limpakuwus Makan Korban

Namun, tidak diketahui siapa yang memesan makanan dari pemilik warung tersebut. Sebab, tak ada satu pun anggota Polsek Purbalingga, yang memesan sejumlah makanan tersebut.

"Nilai pesanan makanannya bervariasi dan jumlahnya cukup besar," katanya kepada Radarmas, Kamis, 26 Oktober 2023.

Dia menyebutkan, nilainya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Karena selain memesan makanan, oknum penipu yang meminta pemilik warung mengisi pulsa sejumlah nomor hanphone.

BACA JUGA:Imbas Jembatan Kaca Hutan Pinus Limpakuwus Pecah, Dinporabudpar Bakal Evaluasi Tempat Wisata Beresiko

Dia menambahkan, menurut pengakuan pengantar makanan order fiktif itu, pemesan mengaku sebagai anggota Polsek Purbalingga.

Pelaku menghuhungi pemilik warung lalu memesan makanan dan minuman. Setelah dibuatkan, melalui sambungan telepon selular. pelaku minta tolong dibelikan pulsa telepon. Pelaku juga berjanji membayar saat di Polsek Purbalingga.

Karena tidak memesan makanan tersebut, Polsek Purbalingga meminta pengantar makanan untuk membawa kembali makanan, yang dipesan melalui order fiktif tersebut.

BACA JUGA:Puslabfor Polda Jateng Olah TKP Jembatan Kaca The Geong Hutan Pinus Limpakuwus, 12 Saksi Telah Diperiksa

Agar tak terjadi kasus serupa, dia meminta kepada pemilik warung yang mendapatkan order mengatasnamakan Polisi, untuk melakukan kros cek terlebih dahulu.

Dia meminta kepada pemilik usaha kuliner untuk berhati-hati terhadap modus penipuan order fiktif makanan tersebut. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: