Kabel Telepon dan PLN Depan Dinkominfo Purbalingga Terbakar, Diduga Akibat Gesekan

Kabel Telepon dan PLN Depan Dinkominfo Purbalingga Terbakar, Diduga Akibat Gesekan

Dipadamkan : Petugas pemadam saat menangani kebakaran jaringan kabel depan Kantor Dinkominfo Purbalingga, Jumat 5 Juli 2024 sore.-Dinkominfo Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jaringan kabel telepon depan Kantor Dinkominfo Purbalingga, di Jalan Letkol Isdiman Purbalingga, tiba-tiba terbakar. Kejadian pada Jumat 5 Juli 2024 sore itu membuat aliran listrik PLN dan sekitar dipadamkan.

Salah satu pegawai Dinkominfo Purbalingga, Dian Sulistiono mengungkapkan, dia keluar kantor kurang lebih pukul 14.00 kondisi sudah turun hujan. Lalu kabel sudah terbakar.

"Sepengetahuan saya, jaringan kabel telepon dan PLN sempat nyenggol dan terkena pohon di dekatnya. Lalu api ikut membakar papan nomenklatur dinas," ujarnya.

BACA JUGA:Dipicu Api dari Tungku, Dapur Rumah Milik Warga Kembangan Terbakar

BACA JUGA:Gudang Produksi Kasur Terbakar di Bobotsari, Kerugian Tembus Rp 1,2 Miliar

Gesekan Kabel itu terbakar mengenai papan nama kantor dan merembet ke kabel lainnya dibenarkan Tim Pemadam Kebakaran Sat Pol PP Purbalingga. Kurang lebih sejam, kejadian itu menjadi tontonan warga dan pengguna jalan.

"Kami menerima laporan dan langsung memberangkatkan kendaraan pemadam kebakaran TKP. Tak sampai setengah jam, api bisa dipadamkan,"  kata Koordinator Pos Pemadam Purbalingga, Murbawantik Seno Aji.

Saat ini petugas PLN dan penyedia jaringan terkait masih memperbaiki kerusakan yang ada. Arus lalu lintas juga sudah normal. Namun hujan masih turun dengan intensitas sedang. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: