Atlet Panahan Banyumas Raih Empat Medali di Kejurnas Panahan Junior 2024

Atlet Panahan Banyumas Raih Empat Medali di Kejurnas Panahan Junior 2024

Aliifah Cahyaning Ramadhani, menunjukan medali yang ia peroleh. -HUMAS PEMKAB BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Aliifah Cahyaning Ramadhani, seorang pelajar SMP Negeri 8 Purwokerto dan atlet panahan dari Banyumas, berhasil meraih empat medali dalam Kejurnas Panahan Junior dan Barebow 2024 di Novansa Bay Nangsa Batam, Kepulauan Riau. 

Ia mendapatkan Juara 1 Total Standar Nasional U15 Woman, Juara 1 Sesi 1 Standar Nasional U15 Woman, Juara 2 Sesi 3 Standar Nasional U15 Woman, dan Juara 1 Standar Nasional U15 Woman Tim.

Aliifah berlatih di Club Simba Archery dan Abhinawa Sena di SMP Negeri 8 Purwokerto. Putri dari pasangan Abdul Burhantono dan Susetya Dwiningsih ini tinggal di Jl Kombas, Purwokerto. Dalam kejuaraan ini, ia berhasil membawa pulang tiga medali emas dan satu medali perak.

BACA JUGA:Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Klawing

Kejurnas Panahan Junior dan Barebow di Batam ini diikuti oleh 628 atlet dari 29 provinsi di Indonesia, berlangsung dari 28 Juni hingga 4 Juli 2024.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie, menyatakan kebanggaannya atas prestasi para atlet Kabupaten Banyumas, termasuk Aliifah, yang mewakili Tim Jawa Tengah. 

Selain Aliifah, empat atlet lainnya dari Kabupaten Banyumas yang turut berlaga adalah Nararya Mayza Narrotama, Muhammad Agung Abdulquddus, Fayola Jingga Naeva Maheswari, dan Layya Rachail.

BACA JUGA:Geger! Penemuan Pistol di Desa Karangkemiri oleh Petugas Dinhub Purbalingga

"Saya sangat bangga atas prestasi yang diraih para atlet panahan Kabupaten Banyumas di Kejurnas Junior dan Barebow 2024 di Batam. Ini menunjukkan bahwa pembinaan yang dilakukan Perpani Kabupaten Banyumas membuahkan hasil yang positif," kata Agus pada Rabu, (3/7/2024).

Agus juga menambahkan bahwa para atlet panahan dari Pengcab Perpani Kabupaten Banyumas akan menjadi andalan Kabupaten Banyumas untuk Porprov Jateng mendatang. 

BACA JUGA:Libur Sekolah, Pemohon Rekam Data KTP-el di Purbalingga Didominasi Pemilih Pemula

"Selain Aliifah, atlet Banyumas lainnya, Muhammad Agung Abdulquddus dari SD Al Irsyad Al Islamiyah 01 Purwokerto, meraih emas beregu di Divisi Nasional U13. Fayola Jingga Naeva Maheswari juga meraih emas untuk Mix Team dan perak untuk Team Divisi Recurve. Masih ada pertandingan yang berlangsung hari ini untuk kategori compound dan barebow," pungkas Agus. (dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: