Simak! 7 Fitur Unggulan Motor Matic Honda Airblade 160

Simak! 7 Fitur Unggulan Motor Matic Honda Airblade 160

Simak! 7 Fitur Unggulan Motor Matic Honda Airblade 160-google-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Fitur unggulan motor matic Honda Airblade 160, menawarkan perpaduan sempurna antara performa dan kenyamanan. Serta keamanan yang menjadikannya pilihan ideal bagi pengendara modern.

Honda Airblade 160 meluncur ke pasaran, dan langsung menjadi pesaing tangguh di kelas skutik matic 160cc.  Motor ini dibekali berbagai fitur modern yang menjanjikan performa gahar, kenyamanan optimal, dan keamanan terbaik bagi para pengendaranya.  



Penasaran dengan fitur unggulan motor matic Honda Airblade 160? Mari kita simak ulasan mendalam mengenai fitur andalannya:

1. Jantung Pacu eSP+ 160cc

Di balik body atletisnya, Airblade 160 menggendong mesin eSP+ 160cc 4 katup berpendingin cairan.  Tak main-main, mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 15 dk pada 8.000 rpm dan torsi sebesar 14,6 Nm pada 6.500 rpm.  

BACA JUGA:Penanganan Darurat yang Tepat untuk Sepeda Motor Matic ! Apa Saja ?

BACA JUGA:Fungsi dan Manfaat Kick Starter pada Sepeda Motor Matic

Performa gahar ini menjamin Anda merasakan tarikan mesin yang responsif di segala medan,  termasuk saat melintasi tanjakan.  Selain itu, Honda mengklaim mesin eSP+ ini sangat efisien dalam penggunaan bahan bakar.  

Berdasarkan metode WMTC,  Airblade 160 mampu menempuh jarak hingga 43,1 km/liter.  Dengan efisiensi bahan bakar seperti ini, Anda tak perlu khawatir bolak-balik pom bensin!

2. Tampil Beda dengan Desain Sporty dan Futuristik

Tak hanya unggul dalam performa, Honda Airblade 160 juga memiliki desain yang memukau.  Lekukan body yang tajam dan aerodinamis serta penggunaan garis-garis tegas, menampilkan kesan sporty dan futuristik.  

Bagi Anda yang berjiwa muda dan aktif, desain Airblade 160 ini pasti cocok dengan kepribadian Anda.  Ditambah lagi motor ini dilengkapi lampu LED depan dan belakang yang modern, sehingga visibilitas berkendara malam hari semakin optimal.

3. Panel Instrumen Full Digital

Honda membekali Airblade 160 dengan panel instrumen full digital yang modern dan informatif. Panel ini menampilkan berbagai data berkendara secara jelas dan mudah dibaca, seperti kecepatan,  putaran mesin, pemakaian bahan bakar, hingga jam.  

BACA JUGA:3 Tips Perawatan Roller pada CVT Motor Matic

BACA JUGA:3 Penyebab Roller pada CVT Motor Matic Rusak

Dengan demikian Anda dapat memantau kondisi motor secara menyeluruh, dan menyesuaikan gaya berkendara untuk mencapai efisiensi bahan bakar terbaik.

4. Smart Key System

Keamanan dan kepraktisan adalah hal yang tak bisa dipisahkan, oleh karena itu Honda menyematkan fitur Smart Key System pada Airblade 160. Dengan fitur ini Anda tak perlu lagi repot mencari kunci konvensional, untuk menyalakan motor.

Cukup dengan membawa remote khusus di kantong, Anda bisa menghidupkan mesin, membuka bagasi. Dan mengaktifkan fitur Answer Back System, untuk memudahkan pencarian motor di parkiran yang penuh.

5. Charger Ponsel Selalu Penuh dengan USB Charging Port

Di era digital ini smartphone seakan sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan. Namun tak jarang  baterai smartphone cepat habis saat kita sedang berpergian.  

BACA JUGA:Cara Kerja dan Berbagai Jenis Sistem Pendingin yang Ada di Motor Matic

BACA JUGA:Cara Menggunakan Rem Motor Matic yang Baik dan Benar

Airblade 160  punya solusi cerdas untuk mengatasi masalah ini, motor ini dilengkapi dengan USB charging port yang terintegrasi di bagian depan.

Dengan fitur ini Anda dapat mengisi daya smartphone, atau perangkat elektronik lainnya  saat sedang dalam perjalanan. Alhasil Anda tak perlu khawatir kehabisan baterai saat butuh menghubungi seseorang, atau menggunakan GPS.

6. Bagasi Luas

Bagi pengendara yang sering membawa barang bawaan, kapasitas bagasi motor menjadi pertimbangan penting.  Airblade 160 memiliki bagasi luas dengan kapasitas 23 liter.  

Ini cukup lega untuk menyimpan helm full face dan barang-barang keperluan lainnya, tak hanya itu  Honda juga dengan cermat menyematkan lampu LED di dalam bagasi. Jadi mencari barang bawaan di malam hari pun bukan lagi menjadi permasalahan.

7. Rem ABS (Anti-lock Braking System)

Keamanan adalah aspek terpenting yang harus diperhatikan dalam berkendara. Oleh karena itu, Honda Airblade 160 varian tertinggi dibekali dengan rem ABS (Anti-lock Braking System).

BACA JUGA:Perbedaan Mesin Motor Matic dan Mesin Motor Manual yang Harus Dipahami

BACA JUGA:Tertarik Membeli Motor Matic Honda BeAT Deluxe CBS 2024 ? Simak Dulu Kekurangannya

Fitur ini sangat penting untuk meningkatkan keamanan saat pengereman, di jalan licin atau berpasir. Rem ABS berfungsi mencegah roda terkunci dan tergelincir, sehingga pengendara dapat tetap menjaga kontrol kendaraannya dengan lebih baik.  

Dengan adanya fitur ini Anda dapat berkendara dengan lebih tenang, dan penuh percaya diri di berbagai kondisi jalan.

Berbagai fitur unggulan motor matic Honda Airblade 160, siap menemani perjalanan Anda dengan penuh gaya dan menyenangkan. Tunggu apa lagi? Segera kunjungi dealer Honda terdekat dan dapatkan Honda Airblade 160 Anda! (akr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: