Tips Merawat Motor Matic Honda Vario 125 yang Penting untuk Dilakukan

Tips Merawat Motor Matic Honda Vario 125 yang Penting untuk Dilakukan

Beberapa tips mudah untuk merawat sepeda motor matic Honda Vario 125 agar selalu prima yang penting untuk dilakukan pengendara.-Fahma Ardiana-

BACA JUGA:Yuk Cari Tau! 6 Fungsi Komponen CVT pada Motor Matic

 

 

Umumnya, Waktu yang dianjurkan buat membarui oli sepeda motor matic Honda Vario 125 yakni sewaktu jeda tempuh sudah hingga 30.000 km atau setidaknya 1,5 bulan sampai 2 bulan masa pemakaian.

Namun, hal tadi tentunya jua menyesuaikan dalam penggunaan sepeda motor matic Honda Vario 125 pada kegiatan sehari-hari.

Saat memilih oli juga perlu diperhatikan dan wajib sesuai, tujuannya agar tarikan motor selalu enteng sewaktu digunakan.

3. Memperhatikan Cara Penggunaan Motor Matic yang Baik

Cara memakai sepeda motor matic Honda Vario 125 yang baik yakni menggunakan memulainya berdasarkan menjaga stabilitas gas. Menjaga stabilitas gas yang baik, sebaiknya jangan terlalu tinggi drastis saat menarik tuas gas.

BACA JUGA:Eksplorasi Fitur Keselamatan Terkini pada Motor Matic Modern

BACA JUGA:Pengendara Wajib Tau! 7 Dampak Buruk Telat Mengganti Oli Mesin Motor Matic

 

 

Tidak disarankan buat terlalu meningkatkan gas secara mendadak, usahakan melakukannya perlahan agar tarikan motor lebih enteng dan stabil.

Lantaran bila meningkatkan gas terlalu kencang dan mendadak, bisa menjadi pemicu awal mula primer tarikan motor matic tidak enteng.

Tak hanya itu, hal tadi juga akan memaksakan mesin motor matic dan mesin transmisi dipaksa buat lebih bekerja keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: