Tips Merawat Motor Matic Honda Vario 125 yang Penting untuk Dilakukan

Tips Merawat Motor Matic Honda Vario 125 yang Penting untuk Dilakukan

Beberapa tips mudah untuk merawat sepeda motor matic Honda Vario 125 agar selalu prima yang penting untuk dilakukan pengendara.-Fahma Ardiana-

 

 

Tujuannya supaya menjaga mesin sepeda motor matic Honda Vario 125 menjad lebih awet & tarikannya membuatnya lebih enteng sewaktu digunakan buat mengendarai kendaraan.

Tak hanya itu saja, manfaat memanaskan sepeda motor matic Honda Vario 125 setiap hari adalah membuat pelumasan oli dalam holistik bodi mesin mampu berjalan lancar.

Pelumasan yang baik tadi menjadikan sepeda motor matic Honda Vario 125 Anda prima sewaktu mengendarai kendaraan pada segala syarat. 

Usahakan sepeda motor matic Honda Vario 125 dipanaskan selama 5 hingga 10 menit tiap harinya.

BACA JUGA:Analisis Total Biaya Kepemilikan Motor Matic Selama 5 Tahun

BACA JUGA:Keuntungan Penggunaan Motor Matic dalam Layanan Pengantaran

 

 

Cara melakukan pemanasan sepeda motor matic Honda Vario 125 sebaiknya menggunakan memakai kick starter/engkol motor, supaya meningkatkan kecepatan pemanasan dalam mesin motor dan menjaga aki motor tidak gampang rusak.

2. Lakukan Penggantian Oli Secara Rutin

Merawat sepeda motor matic Honda Vario 125 tidak luput dari oli atau pelumas motor. Oli pada mesin sepeda motor ada dua jenis, yaitu oli mesin dan oli gardan, dan keduanya mempunyai peranan yang hampir berbeda.

Oli mesin bertugas melapisi dan mendinginkan mesin, sedangkan oli gandar bertugas merawat transmisi.

BACA JUGA:Pengaruh Perawatan Berkala terhadap Umur Mesin Motor Matic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: