Cara yang Benar Saat Mengerem Menggunakan Motor Matic

Cara yang Benar Saat Mengerem Menggunakan Motor Matic

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat menggunakan rem sepeda motor matic Anda agar selamat dan terhindar dari kecelakaan.-Fahma Ardiana-

2. Periksa kondisi rem

Periksa kondisi rem sepeda motor matic sebelum dikendarai. Periksa apakah rem berfungsi dengan baik dan tidak ada bagian yang aus atau rusak, periksa juga level minyak rem sepeda motor matic pada selang minyak rem.

Jika level minyak rem terlalu rendah, tambahkan minyak rem baru sesuai petunjuk dalam buku manual milik Anda. Hal ini penting untuk memastikan komponen rem sepeda motor matic dalam kondisi pengoperasian yang baik.

3. Menjaga Kecepatan

Langkah selanjutnya adalah menjaga kecepatan sesuai dengan batas kecepatan yang telah ditentukan. Selalu mengemudi dengan kecepatan tetap dan tidak melebihi batas kecepatan.

BACA JUGA:Yukk Kenali! Ciri-Ciri Aki pada Motor Matic Harus Diganti, Jaga Performa dan Keamanan Berkendara

BACA JUGA:Motor Matic Terbaru di Indonesia, Ada Honda Beat Street 2024 yang Menarik dan Stylish

Hal ini memungkinkan Anda mengerem dengan lebih efektif dan mengurangi risiko kecelakaan. Sebaliknya jika kecepatan tidak terkontrol maka proses pengereman bisa menjadi tidak stabil.

4. Kombinasi Rem

Saat mengerem sepeda motor matic sebaiknya menggunakan kedua rem, yaitu rem depan dan rem belakang, baik bergantian maupun bersamaan.

Pengereman dengan kedua rem mempercepat proses pengereman dan membuat proses berhenti menjadi lebih stabil.

BACA JUGA:5 Langkah Mudah Mengatasi Rem Motor Matic Kurang Pakem Tanpa Perlu Ke Bengkel

BACA JUGA:Mengenal Engine Mounting Motor Matic Beserta Fungsinya yang Mengagumkan 

 

Rem kombinasi juga mendistribusikan tekanan rem secara merata untuk mencegah ban belakang sepeda motor matic terkunci atau selip. Hal ini juga mencegah keausan satu sisi pada rem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: