Bonus Atlet Porprov Diusulkan Diperubahan, Dinporabudpar : Rp 50 Juta untuk Emas

Bonus Atlet Porprov Diusulkan Diperubahan, Dinporabudpar : Rp 50 Juta untuk Emas

Eko Purwanto, Kabid Olahraga Dinporabudpar Banyumas saat ditemui Radarmas, Selasa (4/6).-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas memastikan pencairan bonus atlet Porprov 2023 bakal dilakukan di anggaran Perubahan 2024.

Pencairan bonus atlet Porprov tahun 2023 baru dapat dilakukan di anggaran perubahan tahun ini,  lantaran sebelumnya terbentur payung hukum. 

Kabid Olahraga Dinporabudpar Banyumas, Eko Purwanto mengatakan, bonus atlet Porprov sudah diusulkan di tahun ini. 

BACA JUGA:Bupati Tegaskan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kades Lebih Cepat Terbit

"Kalau untuk bonus atlet sudah kita usulkan di perubahan. Karena memang sebelumnya kan kita tidak ada payung hukumnya terkait besaran untuk bonusnya," katanya kepada Radarbanyumas, Selasa (4/6/2024). 

Disebutkan, anggaran yang diusulkan untuk bonus atlet tersebut kurang lebih sekitar Rp 7 Miliar. Dengan besaran Rp. 50 juta untuk peraih medali emas

"Karena ini di perubahan, paling tidak nanti Oktober (pencairan, red)" tambahnya. 

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Purbalingga Gerak Cepat Bahas Raperda Tentang RPJPD 2025-20245

Sementara, terkait janji atlet untuk diangkat menjadi PNS, pihaknya menampik hal tersebut. Menurutnya, dari dinas tidak pernah menjanjikan hal itu. 

Dan untuk evaluasi ke depan, dengan adanya atlet yang kecewa lantaran menunggu bonus yang belum cair, tentu harus melibatkan sinergi antara KONI dan Dinporabudpar. 

BACA JUGA:Kedapatan Bawa Celurit usai Ikut Shalawatan, Remaja di Jatilawang Berakhir Diamuk Massa

"Pembinaan tentu harus ada sinergi antara KONI dan Dinporabudpar, karena atlet juga harus didukung, diopeni, dan diperhatikan. Terkait dengan kesejahteraannya, intensifnya. Kami dari Dinporabudpar juga sudah berupaya semaksimal mungkin. Cuma memang anggaran kita sedang tidak baik-baik saja," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: