MAN 3 Banyumas Raih Dua Medali Emas Kejuaraan Pencak Silat Nasional Cilacap Championship 2023

MAN 3 Banyumas Raih Dua Medali Emas Kejuaraan Pencak Silat Nasional Cilacap Championship 2023

Tiga atlet pelajar MAN 3 Banyumas menyabet dua medali emas dan satu medali perunggu pada Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Cilacap Championship 2023.-Humas MAN 3 Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Memberangkatkan tiga siswa-siswinya, MAN 3 BANYUMAS meraih dua medali emas pada Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Cilacap Championship 2023 pada Sabtu (4/11) dan Minggu (5/11) di GOR Wijayakusuma.

Dua peraih medali emas yaitu siswa kelas XI IPS I bernama Axel Raditya Maulana untuk kategori tanding remaja putra under 39 dan siswi kelas XII Agama bermama April Prasetianingsih kategori dewasa putri. Satu siswi kelas XII lainnya bernama Rizka Nur Rahmadani meraih medali perunggu untuk kategori seni tangan kosong kelas remaja putri.

Kepala MAN 3 Banyumas, Drs H Solikhin MAg mengapresiasi kesuksesan tim Pencak Silat yang merupakan ekskul baru di madrasahnya. Tentunya dengan torehan prestasi kali ini menjadi tantangan tersendiri kedepan agar dalam pembinaan tim Pencak Silat MAN 3 Banyumas bisa dilaksanakan secara berkesinambungan dan berorientasi pada kejuaraan.

"Terima kasih pada pelatih dan atlet serta seluruh official yang sudah berjuang hingga mendapatkan juara," katanya.

BACA JUGA:Progres Pembangunan Puskesmas Purwokerto Timur I Capai 70 Persen

BACA JUGA:Jembatan Kayu Akses Tiga Kabupaten Rusak

Wakil Kepala MAN 3 Banyumas bidang Kesiswaan, Asih Suyatni SPd mengungkapkan, keberhasilan Pencak Silat meraih prestasi tingkat nasional yang notabennya merupakan ekskul baru di MAN 3 Banyumas tidak lepas dari kesungguhan para atlet dan pelatih dalam mempersiapkan setiap pertandingan selain adanya dukungan dan doa kepala madrasah beserta segenap guru dan pegawai.

"Harapannya semoga pada event-event selanjutnya atlet Pencak Silat pelajar MAN 3 Banyumas dapat meraih prestasi lebih banyak lagi," doanya.

Adapun Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Cilacap Championship 2023 diikuti 1.035 peserta dari seluruh Indonesia yang terbagi menjadi tiga gelangangan pertandingan setiap harinya. Kategori yang dipertandingkan antara lain, Solo Kreatif, Seni (Seni tangan kosong dan Seni Senjata) dan Kategori tanding. Selanjutnya yakni kelas dimana setiap kelas dibagi menjadi kelas pra usia dini, pra remaja dan dewasa.

Pada hari pertama dilaksanakan pertandingan kelas pra usia dini-pra remaja dan di hari kedua dilaksanakan pertandingan tingkat remaja-dewasa. Untuk gelangang 1 pada hari pertama digelar pertandingan untuk pra usia dini-usia remaja sejumlah 139 partai dan hari kedua untuk remaja-dewasa dengan jumlah partai 123.

Sementara di gelangang 2 pada hari pertama untuk pra usia dini-pra remaja dengan jumlah pertama 143 partai dan hari kedua diikuti remaja-dewasa sejumlah 125 partai. Terakhir di gelangang 3 hari pertama pra usia dini-remaja dengan jumlah 144 partai dan hari kedua remaja-dewasa berjumlah 121 partai.

"Sekali lagi selamat dan sukses atas prestasi yang diraih," pungkas Asih. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: