5 Tanda Engine Mounting Motor Matic Bermasalah dan Harus Diganti

5 Tanda Engine Mounting  Motor Matic Bermasalah dan Harus Diganti

Tanda-tanda engine mounting motor matic bermasalah dan harus diganti-Pinterest -

BACA JUGA:4 Tips Jitu Menjual Motor Matic Bekas Dijamin Laku

BACA JUGA:Perbedaan Smart Key dan Keyless pada Motor Matic yang Harus Dipahami

2. Suara Berisik Saat Berakselerasi

Suara berisik yang tidak biasa saat berakselerasi dapat menjadi indikasi bahwa engine mounting pada motor matic mengalami masalah. 

Meskipun suara dari mesin kendaraan mungkin terdengar normal, suara yang tidak biasa seperti gemuruh atau gemeretak saat kalian memberi gas bisa menunjukkan kerusakan atau keausan pada engine mounting.

Suara berisik ini mungkin terjadi karena engine mounting tidak lagi mampu menyerap getaran mesin dengan efektif.

Sebagai akibatnya, getaran tersebut dapat ditransmisikan ke bagian lain kendaraan, menciptakan suara berisik yang terdengar di dalam kabin kendaraan.

Hal ini dapat mengganggu kenyamanan berkendara dan juga dapat mengindikasikan bahwa engine mounting perlu segera diperiksa dan mungkin perlu diganti. 

Jika suara berisik tersebut terus terjadi atau semakin parah seiring waktu, hal ini dapat mengakibatkan kerusakan lebih lanjut pada komponen kendaraan dan bahkan mengganggu kinerja transmisi otomatis.

3. Perpindahan Mesin yang Tidak Stabil

Perpindahan mesin yang tidak stabil saat menghidupkan atau mematikan mesin kendaraan bisa menjadi indikasi bahwa engine mounting pada motor matic mengalami masalah. 

Meskipun sedikit perpindahan mesin mungkin normal saat menghidupkan atau mematikan mesin, perpindahan yang tidak stabil atau berlebihan bisa menandakan bahwa engine mounting tidak lagi dapat menopang mesin dengan baik.

Ketika engine mounting mengalami kerusakan atau keausan, kemampuannya untuk menahan dan menyerap getaran mesin bisa berkurang. 

Hal ini bisa mengakibatkan perpindahan mesin yang tidak stabil atau tidak terkontrol saat kendaraan dihidupkan atau dimatikan.

Perpindahan mesin yang tidak stabil ini dapat mengganggu kinerja dan kenyamanan berkendara, serta mengindikasikan bahwa engine mounting perlu segera diperiksa dan mungkin perlu diganti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: