5 Motor Matic Desain Stang Terbuka yang Terlihat Sporty

5 Motor Matic Desain Stang Terbuka yang Terlihat Sporty

Rekomendasi lima sepeda motor matic dengan stang terbuka yang saat ini dijual di Indonesia.-Fahma Ardiana-

Harga sepeda motor matic ini memang mahal sesuai dengan fitur yang ditawarkan. Memiliki kaca depan 5 posisi yang dapat disesuaikan, lampu full LED, ABS (anti-lock brake system), sistem kunci pintar yang terdiri dari tombol on/off dan tombol jawab balik, serta bagasi berkapasitas 21 liter.

Sepeda motor matic berukuran besar ini dijual di Jakarta dengan harga Rp 450 jutaan DKI dan tersedia dalam 4 warna keren. Grand Prix Merah, Matte Putih Silau Mutiara, Matte Perak Peluru, Matte Metalik Perak Batu Bulan.

5. Honda PCX Series

Di kelas 150cc, Honda menawarkan seri PCX dengan stang terbuka, karena konsep pabrikannya adalah memberikan kesan berkualitas dan elegan. Pipa telanjang berwarna krom dan kabelnya terlihat jelas. 

Meski demikian, semua fitur dari sepeda motor matic ini terlihat rapi dan mewah. Dengan perpaduan fitur modern dan canggih, bukan hanya stang saja yang memberikan kesan berkualitas tinggi. 

Untuk memudahkan aktivitas sehari-hari, telah disediakan stopkontak 12V tertutup di kiri depan dashboard. Tampilan alat ukur bawaannya juga sepenuhnya digital dan mudah dibaca.

Untuk menunjang kepraktisan, sepeda motor matic ini memiliki ruang penyimpanan berkapasitas 28,8 liter. Versi hybrid hanya berkapasitas 23,3 liter yang termakan dimensi baterai.

Namun keduanya dilengkapi dengan seat stopper untuk mencegah kursi menutup secara langsung. Area keamanan dilengkapi dengan smart key yang terintegrasi dengan immobilizer serta dilengkapi dengan sistem alarm dan respon.

Terdapat tombol di samping rumah kunci pintar yang membuka tutup bahan bakar dan penutup jok. Alat pacu jantung konvensional PCX bervolume 150 cm3, 4 level, SOHC, PGM-FI, berpendingin air, dan dilengkapi Enhanced Smart Power (eSP).

Sepeda motor matic ini sendiri mampu menghasilkan tenaga 14,7 hp pada 8.500 rpm dan torsi 13,2 Nm pada 6.500 rpm. Sedangkan model hybrid menggunakan sistem hybrid paralel.

Artinya mesin pembakaran dalam merupakan generator utama dan dibantu oleh mesin bantu yang bekerja pada saat percepatan. Kedua rodanya dilengkapi dengan rem cakram pada kedua rodanya, serta sistem pengereman anti-lock (ABS). 

Harga sepeda motor adalah 29,843 juta rupiah untuk tipe CBS, 32,842 juta rupiah untuk tipe ABS, dan 43,293 juta rupiah untuk kendaraan hybrid.

Itulah rekomendasi lima sepeda motor matic desain stang terbuka yang saat ini dijual di Indonesia. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: