Kapal Berkah 2 Asal Cilacap Alami Kebocoran di Perairan Kebumen, 3 ABK Selamat

Kapal Berkah 2 Asal Cilacap Alami Kebocoran di Perairan Kebumen, 3 ABK Selamat

Petugas Basarnas standby di wilayah perairan Cilacap menunggu KM Berkah 2 yang sedang ditarik menuju Cilacap, Kamis (27/6/2024).-Basarnas Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -  Sebuah kapal pencari ikan KM Berkah 2 asal CILACAP mengalami kebocoran pada bagian lambung depan kapal di Perairan Selatan Lembupurwo Kecamatan Mirit, Kabupaten Kebumen pada Rabu (26/6/2024) malam.

Awalnya, KM Berkah 2 dengan 3 orang anak buah kapal hendak kembali ke Cilacap, sampai di perairan Kebumen kapal mengalami kebocoran sehingga salah satu ABK melapor ke Basarnas.

"Kita mendapat informasi adanya kapal dari Cilacap yang mengalami kebocoran di perairan Kebumen," kata Kepala Kantor SAR Cilacap Muhammad Abdulah, Kamis (27/6/2024).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Basarnas Cilacap langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian dengan peralatan lengkap di air.

BACA JUGA:Terletak di Wilayah Pesisir, Potensi Peredaran Narkoba di Kabupaten Cilacap Tinggi

BACA JUGA:29 Orang Pelanggar Perda di Kabupaten Cilacap Jalani Sidang Tipiring

"Selain itu kita koordinasikan bersama unsur terkait dan melakukan pemantauan termasuk komunikas dengan salah satu ABK di dalam kapal," tandasnya.

Sebelumnya, Kapal KM Berkah 2 ditarik oleh kapal sekoci Doa Ibu asal Yogyakarta menuju Cilacap, dari informasi di lapangan air yang masuk disedot menggunakan alkon atau pompa air.

"Kita terus pantau kondisi di lapangan, rencananya nanti ketika mendekati perairan Cilacap akan kita jemput menggunakan kapal RIB milik Basarnas Cilacap," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: