Sempat Sepi Pendaftar, Rekrutmen Anggota Panwascam Kategori Pendaftar Baru Akhirnya Memenuhi Kuota

Sempat Sepi Pendaftar, Rekrutmen Anggota Panwascam Kategori Pendaftar Baru Akhirnya Memenuhi Kuota

Panitia rekrutmen anggota Panwascam Kategori Pendaftar Baru tengah menunggu pendaftar.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sempat sepi pendaftar hingga hari kedua, rekrutmen anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pilkada serentak 2024, akhirnya memenuhi kuota.

Enam kecamatan yang membuka rekrutmen jalur kategori pendaftar baru, memiliki pendaftar. Total ada 31 pendaftar, yang menyerahkan berkas dan dinyatakan lengkap.

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga Mukhamad Wahidin mengatakan, dari total 31 pendaftar tersebut terdiri dari 21 laki-laki dan 10 perempuan.

"Tahapan selanjutnya adalah Pengumuman Hasil Penelitian Berkas Administrasi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan, pada tanggal 12 Mei 2024," katanya kepada Radarmas, Rabu, 8 Mei 2024.

BACA JUGA:Terjatuh Saat Petik Daun Mahoni, Warga Karangcegak Meninggal Dunia

BACA JUGA:Sapi Terperosok ke Dalam Sumur di Desa Pekalongan, Tim SAR Gabungan Butuhkan Waktu 6 Jam untuk Evakuasi

Dia menjelaskan, ada enam kecamatan yang membuka rekrutmen Panwascam kategori pendaftar baru adalah Purbalingga, Bukateja, Mrebet, Karangreja, Pengadegan dan Kaligondang 

Kecamatan Purbalingga ada tiga pendaftar laki-laki dan satu pendaftar perempuan. Kecamatan Bukateja ada lima pendaftar laki-laki dan dua pendaftar perempuan.

"Kecamatan Mrebet ada enam pendaftar laki-laki dan dua pendaftar perempuan. Kecamatan Karangreja ada satu pendaftar laki-laki dan satu pendaftar perempuan," lanjutnya.

Kecamatan Pengadegan ada empat pendaftar laki-laki dan tiga pendaftar perempuan. Sedangkan, Kecamatan Kaligondang ada dua pendaftar laki-laki dan satu pendaftar perempuan.

Diberitakan sebelumnya, rekrutmen Panwascam kategori pendaftar baru, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, sempat sepi pendaftar. Sebab, hingga hari kedua kuota pendaftar masih belum terisi sepenuhnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: