Perbandingan Yamaha Nmax 155 vs Honda ADV 150, Bagus Mana?

Perbandingan Yamaha Nmax 155 vs Honda ADV 150, Bagus Mana?

Perbandingan Nmax 155 vs ADV 150, Bagus Mana?-Pinterest -

BACA JUGA:JANGAN DIABAIKAN !! 8 Penyebab dan Cara Mengatasi Aki Motor Matic Cepat Habis

BACA JUGA:6 Tips Mengkilapkan Body Motor Matic yang Kusam Permanen

Nmax 155 dibekali dengan mesin 155cc Liquid cooled 4-stroke, SOHC blue core VVA. Teknologi Blue Core VVA ini membantu dalam meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa mesin. 

Dengan tenaga mencapai 11.3 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncak maksimum 13.9Nm pada 6500 rpm, Nmax 155 menawarkan akselerasi yang responsif dan performa yang kuat, cocok untuk berkendara di berbagai kondisi jalan.

Sementara itu, Honda ADV 150 menggunakan mesin 4-Langkah, SOHC, eSP, Idling Stop System PGM-FI. Teknologi eSP (enhanced Smart Power) memberikan efisiensi bahan bakar yang tinggi dan respons yang cepat saat akselerasi. 

Dengan tenaga mencapai 10,7 kW (14,5 PS) pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 6.500 rpm, mesin ADV 150 menawarkan kombinasi yang baik antara daya tahan dan performa yang stabil.

5. Fitur Modern

Keberadaan fitur-fitur modern menjadi salah satu pertimbangan penting bagi para calon pembeli. Baik Yamaha Nmax 155 maupun Honda ADV 150, keduanya menawarkan sejumlah fitur canggih yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan kinerja kendaraan.

BACA JUGA:6 Penyebab Knalpot Motor Matic Mengeluarkan Asap yang Tidak Boleh Diabaikan

BACA JUGA:6 Penyebab CVT Motor Matic Berisik dan Cara Mengatasinya Agar Membuat Perjalanan Lebih Nyaman

Nmax 155 hadir dengan sejumlah fitur modern yang memanjakan pengendara. Fitur-fitur tersebut meliputi Start Stop System (SSS), Traction Control System (TCS), Communication Control Unit (CCU) hingga panel cluster full digital. 

Varian Y-Connect bahkan dilengkapi dengan konektivitas smartphone melalui aplikasi Y-Connect. Tidak hanya itu, fitur keamanan ABS juga sudah tersedia pada kedua rodanya, menambah kepercayaan dan kenyamanan pengendara dalam berkendara.

ADV 150 juga tidak kalah dengan berbagai fitur modernnya. Fitur-fitur terbaru termasuk Twin Subtank Rear Suspension, Triple Pot Hydraulic, dan pilihan CBS (untuk tipe CBS) atau Anti-Lock Braking System (untuk tipe ABS). 

Honda ADV juga menawarkan tambahan fitur seperti Windscreen yang dapat diatur ketinggiannya, speedometer digital, dan lampu LED sepenuhnya, semakin meningkatkan nilai tambah dari skutik ini.

6. Harga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: