Puncak Arus Balik, Polres Purbalingga Tambah Personel Pengamanan

Puncak Arus Balik, Polres Purbalingga Tambah Personel Pengamanan

ATUR LALU LINTAS: Personel Polisi tengah mengamankan arus balik ditengah guyuran hujan di Simpang Mrebet, Minggu (14/4).-POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Polres Purbalingga menambah personel untuk mengamankan arus balik Hari Raya Idul Fitri 144 H atau lebaran 2024 ini.

Total 130 personel Polres Purbalingga ditambahkan, untuk mengantisipasi puncak arus balik, yang diprediksi terjadi mulai Minggu, 14 April 2024. Sebelumnya, Polres Purbalingga sudah menerjunmkan 300 personel.

Hal itu diungkapkan olh Kabag Operasi (Kabag Ops) Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto, saat apel pagi tambahan personel di Mapolres Purbalingga, Minggu, 14 April 2024 pagi.

"Hari ini (Minggu, red) diprediksi merupakan puncak arus balik lebaran 2024. Kendaraan yang melintas di Kabupaten Purbalingga diprediksi akan mengalami kenaikan. Terutama menuju pintu tol Pemalang," ungkapnya.

BACA JUGA:Permintaan Naik Saat Libur Lebaran, Stok Elpiji 3 Kilogram di Kabupaten Purbalingga Dipastikan Aman

BACA JUGA:Kasus Dugaan Korupsi Dana BOK Puskesmas Kutasari, Kuasa Hukum Anggap Penetepan Tersangka Kliennya Tidak Sah

Sehingga, melatarbelakangi hal tersebut, pihaknya menambah personel untuk mempertebal pengamanan di sejumlah titik pos strong point.

Dia menambahakan, penambahan personel dilakukan untuk jalur dari simpang Sirongge hingga Kecamatan Karangreja.

Terkait metode pengamanan arus balik, menurutnya, akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Apabila diperlukan akan dilakukan one way atau satu jalur lokal.

"Namun hal itu sebagai upaya terakhir. Sebelumnya, kami akan mengoptimalkan personel akan melakukan penarikan arus, untuk mencegah kemacetan," lanjutnya.

BACA JUGA:Dibuka Kembali, Sehari 350 Pendaki Penuhi Pos Bambangan Purbalingga

BACA JUGA:Arus Balik, Ruas Jalan Purbalingga-Karangreja Padat Merayap

Dia berharap, penambahan personel pengamanan diharapkan mampu mencegah kemacetan. Sehingga, wilayah Kabupaten Purbalingga bisa dilalui kendaraan dengan lancar, saat puncak arus balik.

Sementara itu pantauan di lapangan, hujan deras tidak menghalangi polisi untuk mengatur dan mengamankan arus balik. Seperti terlihat di simpang empat Sirongge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: