Arus Balik, Ruas Jalan Purbalingga-Karangreja Padat Merayap

Arus Balik, Ruas Jalan Purbalingga-Karangreja Padat Merayap

PADAT: Arus lalulintas di ruas Jalan Purbalingga tepatnya di wilayah Bojongsari terlihat padat dan sedang diatur polisi.-Polres Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Akhir pekan ini menjadi puncak arus balik pertama lebaran ini. Sejumlah ruas jalan utama seperti Pubalingga-Karangreja-Pemalang, kendaraan masih mendominasi kepadatan arus lalulintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga, Raditya Widayaka, Minggu 14 April 2024 menjelaskan, ruas jalan tersebut kondisinya padat merayap. Bahkan sampai semalam masih terlihat kepadatan kendaraan roda dua dan roda empat.

"Sehari bisa ribuan kendaraan melintas jalan itu. Karena banyak yang memilih ke arah tol lewat Purbalingga- Pemalang. Jadi lintasan kendaraan arus balik sangat terasa," katanya.

Pihaknya bersama jajaran Polres Purbalingga terus melakukan pantauan dan penanganan. Pemenuhan rambu lalulintas dan marka jalan.

BACA JUGA:Penganut Islam Aboge Desa Onje Baru Rayakan Idul Fitri Pada 12 April 2024

BACA JUGA:Dilarang! Warga di Desa Mangunegara dan Karangturi Nekat Terbangkan Balon Udara

Raditya menambahkan, sejumlah titik yang harus dipahami pengguna kendaraan seperti perempatan Sirongge, Simpang Patemon, Simpang Owabong, dan arah Bobotsari rawan padat merayap.

"Pagi sampai malam tak ada henti. Lalu sampai titik Bayeman Karangreja, pengguna kendaraan juga harus waspada karena kondisi jalan menanjak," tambahnya.

Ia juga mengingatkan musim hujan yang masih terjadi harus dimengerti pengendara. Karena potensi jalan licin rawan kecelakaan.

"Kemungkinan sampai Senin malam arus lalulintas masih cukup padat. Namun puncaknya akhir pekan ini," tuturnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: