Permintaan Naik Saat Libur Lebaran, Stok Elpiji 3 Kilogram di Kabupaten Purbalingga Dipastikan Aman

Permintaan Naik Saat Libur Lebaran, Stok Elpiji 3 Kilogram di Kabupaten Purbalingga Dipastikan Aman

AMAN: Tumpukkan tambung elpiji 3 kilogram yang ada di agen yang ada di Kabupaten Purbalingga.-DOK ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Stok elpiji 3 kilogram di Kabupaten Purbalingga dipastikan aman, selama libur lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H kali ini. Meski permintaan gas elpiji 3 kilogram di Kabupaten Purbalingga mengalami peningkatan saat libur lebaran kali ini.

Hal itu diungkapkan oleh Koordinator Agen Elpiji 5 kilogram Kabupaten Purbalingga DPC Hiswana Migas Banyumas Hendi kepada Radarmas, Minggu, 14 April 2024.

"Stok (elpiji 3 kilogram di Kabupaten Purbalingga) aman. Sebab, alokasi untuk bulan April ini, mencukupi meski ada lonjakan permintaan," ungkapnya.

Dia menjelaskan, alokasi gas elpiji 3 kilogram bulan April 2024 di Kabupaten Purbalingga sebanyak 784.316 tabung. Selain itu, sudah ada penambahan fluktuatif alokasi dari Pertamina sebesar 2 persen atau sekitar 15.686 tabung, sejak akhir Maret 2024 lalu.

BACA JUGA:Arus Balik, Ruas Jalan Purbalingga-Karangreja Padat Merayap

BACA JUGA:Dibuka Kembali, Sehari 350 Pendaki Penuhi Pos Bambangan Purbalingga

"Lalu menjelang Hari Raya Idul Fitri juga ada tambahan 5 persen dari alokasi bulanan dari Pertamina untuk Kabupaten Purbalingga, yakni sekitar 39.215 tabung," lanjutnya.

Sehingga, alokasi yang didapatkan akan mencukupi kebutuhan selama libur lebaran ini. "Meskipun ada lonjakan pemintaan kami pastikan akan tetap mencukupi. Kalau pun kurang Pertamina berkomitmen untuk menambah alokasi berapa pun kebutuhannya," imbuhnya.

Terkait lonjakan permintaan gas elpiji di Kabupaten Purbalingga selama libur lebaran ini, menurutnya ada. Namun, masih bisa tercukupi oleh alokasi yang diberkan oleh Pertamina. 

Dia menambahkan, di Kabupaten Purbalingga ada 19 agen dan 2.026 pangkalan gas elpiji 3 kilogram. Sehingga, masyarakat tak perlu takut kesulitan untuk mendapatkan gas elpiji 3 kilogram. Sebab, merujuk jumlah tersebut minimal di setiap desa ada dua angkalan gas elpiji 3 kilogram. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: