Lahan Kosong di Kompleks Menara Teratai Purwokerto Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Lahan Kosong di Kompleks Menara Teratai Purwokerto Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Petugas saat berupaya memadamkan api yang membakar lahan kosong di kawasan menara teratai, Senin (31/7/2023) malam.-DAMKAR BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebuah lahan kosong yang banyak ditumbuhi rumput ilalang di kawasan menara teratai mengalami kebakaran, Senin (31/7/2023) pukul 17.45 WIB kemarin.

Kebakaran terjadi lantaran diduga adanya kelalaian warga yang melakukan pembakaran di lahan tersebut. Namun karena tiupan angin yang kencang membuat api tidak dapat dikendalikan sehingga menjalar kemana-mana.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Banyumas, Andaru Budilaksono mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui terjadi oleh pegawai menara Teratai.

BACA JUGA:Gudang Rongsok di Karanglewas Banyumas Ludes Terbakar Dini Hari Tadi

"Sekitar Pukul 17.45 WIB, salah satu pegawai menara pandang melihat nyala api di komplek menara pandang, tepatnya di selatan menara," ungkapnya, Selasa (1/8/2023).

Lalu api dengan begitu cepat membesar dan menjalar karena disebabkan tiupan angin yang semakin kencang.

"Kemudian saksi langsung menghubungi call center WhatsApp Damkar," tambah Andaru.

Dan begitu mendapatkan laporan, dijelaskan, Damkar induk langsung meluncur dengan kekuatan 4 personel menggunakan 1 unit armada ke lokasi.

"Untuk penyebab kejadian, di perkirakan ada yang membakar di lahan tersebut. Sementara untuk proses pemadaman dinyatakan selesai pukul 19.30 WIB," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: