Masuk Rumah Warga di Jalan Rinjani Cilacap, Ular berukuran 1,5 Meter Diamankan Damkar

Masuk Rumah Warga di Jalan Rinjani Cilacap, Ular berukuran 1,5 Meter Diamankan Damkar

Petugas Damkar tunjukkan ular sepanjang 1,5 meter setelah berhasil diamankan, Selasa (18/6/2024).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Warga Jalan Rinjani Kelurahan Sidanegara dikagetkan dengan kemunculan seekor ular yang berukuran cukup besar masuk rumah pada Selasa (18/6/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dari keterangan Novi Dwi (27) selaku penghuni rumah, dia melihat ular masuk ke dalam rumah, karena ukuran ular yang cukup besar, ia melapor ke Petugas Damkar untuk proses evakuasi.

"Penghuni rumah merasa takut dan khawatir ular tersebut berbisa sehingga meminta bantuan petugas Damkar," kata Plt Kepala Bidang Damkar Cilacap, Supriyadi.

Mendapatkan laporan petugas Damkar segera bergerak cepat menuju lokasi untuk mengevakuasi ular cobra tersebut. Petugas langsung melakukan penangkapan menggunakan alat tangkap dan Alat Pelindung Diri (APD). 

BACA JUGA:Sembilan Partai Politik di Kabupaten Cilacap Dapat Bantuan Keuangan

BACA JUGA:Peningkatan Jalan Kabupaten di Cilacap Mulai Dikerjakan

"Kita lakukan observasi terlebih dahulu, 10 menit berselang ular jenis cobra jawa dengan panjang sekitar 1 meter berhasil diamankan," lanjut Supriyadi.

Setelah dievakuasi, ular jenis jali dengan ukuran 1,5 meter diamankan menggunakan karung lalu dibawa petugas ke Pos Damkar lalu akan dilepas liarkan ke habitatnya.

Dalam kesempatan tersebut, Supriyadi mengimbau kepada warga masyarakat di Cilacap agar segera melapor apabila terjadi hal-hal yang membahayakan di sekitar kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi apikasi Satkartaru SIAP.

"Kami dari Damkar tidak hanya menangani masalah kebakaran saja, namun juga non kebakaran seperti tangkap ular, tawon dan lainnya," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: