Usai Jual Kambing Kurban, Truk Masuk Sungai di Somagede, Diduga Sopir Ngantuk

Usai Jual Kambing Kurban, Truk Masuk Sungai di Somagede, Diduga Sopir Ngantuk

Polisi mengatur lalu lintas jalan raya Somagede-Banjarnegara saat proses evakuasi truk yang masuk sungai di Desa Kanding, Somagede, Selasa pagi (18/6/2024). -SATLANTAS UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah truk yang membawa penumpang dan kambing menabrak jembatan di Jalan Somagede-Banjarnegara, Desa Kanding, Kecamatan Somagede.

Dugaan sementara dikarena sopir mengantuk.

Insiden yang terjadi pada Selasa (18/6/2024) dini hari ini tidak mengakibatkan korban jiwa.

BACA JUGA:Paska Kurban, Stok Ternak Sapi dan Kerbau di Purbalingga Tetap Aman

Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Galuh Pandu Pandega Ferdiansyah melalui Kanit Gakkum, Iptu Susanto, menjelaskan  kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Truk dengan nomor polisi AA 8248 QF yang dikemudikan oleh UN (38), warga Desa Kambangan, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, melaju dari arah barat dengan kecepatan sedang.

"Ketika tiba di lokasi kejadian, tepatnya di jembatan yang ada Desa Kanding, sopir diduga mengantuk sehingga truk oleng ke kiri dan menabrak pembatas jembatan sebelum akhirnya masuk ke sungai," jelas Iptu Susanto.

BACA JUGA:Hari Raya Idul Adha, Polres Purbalingga Berkurban 5 Sapi dan 10 Kambing

Akibat kecelakaan tersebut, beberapa penumpang yang berada di dalam truk tidak sempat menyelamatkan diri.

Tujuh dari sembilan penumpang mengalami luka-luka dan harus dibawa ke rumah sakit.

"Truk itu baru saja kembali dari Jakarta setelah menjual kambing. Kemungkinan besar, karena lelah, sopir mengantuk dan menyebabkan kecelakaan ini. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tambahnya.

BACA JUGA:Jumlah Hewan Kurban di Banyumas Menurun

Iptu Susanto juga mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara dan menyarankan para pengemudi untuk beristirahat jika merasa mengantuk atau lelah.

(dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: