Kasus Kebakaran di Cilacap Meningkat Selama Februari 2024

Kasus Kebakaran di Cilacap Meningkat Selama Februari 2024

Salah satu kasus kebakaran di Cilacap pada Februari 2024 lalu-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Sebanyak 14 kasus kebakaran terjadi sejak Februari 2024. Dari jumlah tersebut, kasus kebakaran di bulan Februari lebih meningkat dibandingkan bulan Januari 2024 lalu. 

Kepala Satpol PP Cilacap, Luhur Satrio Muchsin mengatakan, jumlah kebakaran di Kabupaten Cilacap pada bulan Februari 2024 lebih banyak dibandingkan dengan bulan Januari 2024 lalu. 

"Januari ada 8 kasus, bulan Februari ini 14 kasus, ada peningkatan," katanya. 

Satrio mengatakan, sepanjang kejadian kebakaran tersebut terdapat satu korban jiwa meninggal, sedangkan akibat kebakaran yang terjadi total kerugian mencapai Rp 230 juta. Dimana terdapat 10 bangunan rusak. 

BACA JUGA:Tanggul Sungai Cimeneng Cilacap Jebol, Rumah Warga Terendam Air

BACA JUGA:Empat Perda Disahkan DPRD Cilacap

"Berdasarkan evaluasi kasus kebakaran lebih pada tingkat kesadaran masyarakat. Secara garis besar kasus kebakaran berasal dari pemukiman, bangunan atau toko," katanya.

Satrio mengatakan, secara respons time, tindakan yang dilakukan petugas sudah baik. Namun pengaduan dari masyarakat banyak yang terlambat, sehingga kebakaran sudah berlangsung sekian menit masyarakat baru melaporkan.

Satrio menambahkan, masyarakat diharapkan agar mendownload aplikasi SATKARTARU SIAP atau Stasiun Pemadam Kebakaran Terpadu. Aplikasi tersebut untuk meningkatkan kecepatan pelayanan pemadaman kebakaran dan penyelamatan di wilayah Kabupaten Cilacap yang luas. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: