Banjarnegara Berangkatkan 124 Atlet dan 29 Pelatih Popda Jateng

Banjarnegara Berangkatkan 124 Atlet dan 29 Pelatih Popda Jateng

Pelepasan atlet Popda Banjarnegara di Pendopo Dipayudha Banjarnegara. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dinas Pendidikan BANJARNEGARA akan menerjunkan 124 atlet pelajar dan 29 pelatih, dalam Popda Provinsi Jateng 2024. Pelepasan kontingen BANJARNEGARA, di Pendopo BANJARNEGARA.

Pj Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi meminta atlet yang akan bertanding di Popda Jateng 2024 ini berjuang sekuat tenaga dan memberikan yang terbaik. Hal ini menjadi penting, sebab para atlet ini merupakan duta Banjarnegara.

“Berikan yang terbaik untuk Banjarnegara, kalah menang hal yang biasa. Tetapi tunjukkan Banjarnegara mampu menjadi yang terbaik, dengan bertanding secara sportif dan fair play,” ujarnya, Sabtu (15/6/2024).

Plh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Banjarnegara, Novianto Kusumawijaya mengatakan, pada kesempatan ini kontingen Banjarnegara memberangkatkan 124 atlet untuk kelompok umur. Mereka akan terjun pada 14 cabang olahraga dengan 29 pelatih.

BACA JUGA:Sapi Seberat Tiga Kwintal Ngamuk Masuk Sumur 9 Meter di Banjarnegara

BACA JUGA:Pembangunan Pasar Darurat Karangkobar Banjarnegara Ditarget Selesai Juli

Banjarnegara akan mengikuti 14 cabang olahraga meliputi atletik, bola basket, bola voli indoor, voli pasir, karate, menembah, panahan, dan pencak silat.

Kemudian renang, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, tinju, dan wushu. Mereka akan berjuang di Kota Sematang mulai 20 hingga 24 Juni 2024 mendatang.

“Atlet yang berangkat, merupakan hasil seleksi dan kejuaraan serupa di tingkat kabupaten. Bahkan ada beberapa cabang yang harus melalui babak kualifikasi tingkat karesidenan seperti bola basket, voli, karate, dan pencak silat,” katanya.

Popda Jateng 2024 merupakan kejuaraan multi event berjenjang, para juara dari tingkat provinsi ini akan berlanjut ke tingkat nasional. Kegiatan ini menjadi bagian dari pembinaan prestasi olahraga sejak dini. (jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: