Pekan Pertama Ramadan Harga Bapokting Masih Stabil, Ini Komoditas Rawan Naik Harga

Pekan Pertama Ramadan Harga Bapokting Masih Stabil, Ini Komoditas Rawan Naik Harga

Cek : Wabup Sudono dan rombongan saat di Pasar Bobotsari, Jumat 24 Maret 2023.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Harga bahan kebutuhan pokok penting (Bapokting) di pekan pertama Ramadan ini, cenderung stabil. Namun sejumlah komoditas rawan mengalami kenaikan, karena stok dan pasokan.

Saat kunjungan sidak ke Pasar Bukateja Pasar Segamas dan Pasar Bobotsari, Jumat 24 Maret 2023, Wakil Bupati Purbalingga, Sudono mengungkapkan, belum ada kenaikan harga Bapokting yang signifikan. Bahkan cenderung stabil.

"Hanya cabe rawit, telur, daging dan garam krosok yang mengalami kenaikan. Paling signifikan kenaikan garam krosok, jadi Rp 9500 perkilo dari sebelumnya Rp 7000 dan akan semakin naik," tuturnya, Jumat 24 Maret 2023 siang ini.

Harga daging sapi, ayam ras dan ayam kampung masih stabil di pekan pertama Ramadan ini. "Kami mengimbau agar konsumen atau masyarakat Purbalingga tak usah panik. Karena pemerintah akan selalu turun dalam pengendalian harga serta stok Bapokting," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, para pedagang juga diminta tetap melakukan pengecekan, jangan sampai barang dengan kualitas buruk masih dijual.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Purbalingga, Johan Arifin menjelaskan, pemerintah akan selalu mengamankan harga dan stok. Namun pembeli dan pedagang juga jangan mengutamakan saling borong dalam jumlah berlebihan. (amr)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: