Inilah 5 Gangguan Kesehatan Mental yang Bisa Diwariskan dalam Keluarga

Inilah 5 Gangguan Kesehatan Mental yang Bisa Diwariskan dalam Keluarga

Gangguan kesehatan mental yang bisa diwariskan dalam keluarga -Design Talk-

Namun, janganlah merasa terlalu sedih. Terdapat banyak langkah yang dapat kamu ambil untuk pemulihan dari gangguan makan. Oleh karena itu, janganlah putus asa dan tetaplah gigih dalam mencari bantuan yang diperlukan.

5. Depresi Pascapersalinan

Jika ibu Anda mengalami depresi pascapersalinan, kemungkinan Anda juga mengalami hal yang serupa. 

Depresi pascapersalinan adalah masalah kesehatan mental yang biasanya muncul dalam waktu satu atau dua minggu setelah melahirkan, ditandai dengan perasaan cemas, sedih, atau lelah. 

Saat Anda seharusnya merasa bahagia atas kelahiran, mengalami tekanan pikiran yang tak terduga bisa menjadi pengalaman yang mengejutkan.

Namun, jika Anda mengetahui bahwa dalam keluarga Anda ada riwayat depresi pascapersalinan, Anda dapat mengambil langkah-langkah pencegahan sebelum gejala tersebut benar-benar memengaruhi kehidupan sehari-hari Anda. 

Penting untuk dicatat bahwa meskipun ada riwayat gangguan kesehatan mental dalam keluarga Anda, itu tidak menjamin Anda pasti akan mengalaminya. 

Dengan menyadari potensi gangguan kesehatan mental yang bisa diwariskan dalam keluarga, penting bagi kita untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dan pengelolaan yang tepat.(amp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: