6 Gangguan Kesehatan Mental Paling Langka yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

6 Gangguan Kesehatan Mental Paling Langka yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Gangguan Kesehatan Mental Paling Langka-Parade-

BACA JUGA:Kekerasan Masa Kecil, Berpeluang Besar Menyebabkan Gangguan Kesehatan Mental Pada Anak Lho!

BACA JUGA:Benarkah Gaya Hidup Tidak Sehat, Berisiko Terkena Gangguan Kesehatan Mental ?

Saat menghadapi situasi yang sangat menekan, tubuh individu dengan sindrom ini melepaskan zat kimia yang mempengaruhi pembekuan darah, yang kemudian menyebabkan munculnya memar. Selain memar, penderita juga mungkin mengalami gejala lain seperti peradangan, sakit kepala, dan gangguan pencernaan. 

Untuk mendiagnosis dan mengobati kondisi ini, dibutuhkan evaluasi psikiatrik, di mana dokter akan meneliti bagaimana pasien merespons stres secara spesifik.

6. Sindrom Yerusalem

Sindrom Yerusalem adalah kondisi yang ditandai dengan reaksi yang tidak lazim ketika seseorang berada di Yerusalem. Menurut penelitian, kondisi ini mungkin terjadi karena persepsi yang ekstrem tentang Yerusalem sebagai Tanah Suci yang bertabrakan dengan realitas bahwa kota tersebut juga merupakan lingkungan yang biasa. Dampak dari kekecewaan ini bisa mengarah pada berbagai tingkat psikosis. 

Gejala sindrom Yerusalem termasuk rasa cemas, keinginan untuk menjelajahi kota secara seorang diri, dorongan untuk mencari kesucian atau kebersihan, kebutuhan yang tak terhindarkan untuk membaca teks-teks agama, menyanyikan nyanyian keagamaan, atau memberikan khotbah. Secara umum, kebanyakan kasus tidak memerlukan rawat inap.

Jangan ragu untuk mencari informasi lebih lanjut dan dukungan jika Anda atau orang terdekat Anda mengalami gejala gangguan kesehatan mental paling langka tersebut. (amp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: