Hendak Perang Sarung, 16 Remaja di Cilacap Diamankan Polisi

Hendak Perang Sarung, 16 Remaja di Cilacap Diamankan Polisi

Sejumlah remaja yang kedapatan hendak perang sarung diamankan di Mapolresta Cilacap, Rabu (13/3/2024) malam.-Humas Polresta Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Apa yang dilakukan oleh 16 remaja sungguh tidak patut ditiru. Saat yang lain menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadhan, mereka malah kedapatan hendak perang sarung di Jalan Kalisapu Kelurahan Donan pada Rabu (13/3/2024) malam.

Akibatnya, belasan remaja di bawah umur tersebut diamankan oleh tim Patroli Kota Presisi Sat Samapta Polresta Cilacap dan segera dilakukan pembinaan.

"Mereka kami data dan diminta menghubungi pihak keluarga untuk membuat surat pernyataan,  agar tidak mengulangi kembali perbuatannya," kata Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono melalui PS Kasi Humas Ipda Galih Soecahyo, Kamis (14/3/2024).

Menurut keterangan saksi, kedua kelompok remaja tersebut sedang duduk-duduk di warung jalan Masjid Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap. 

BACA JUGA:Edarkan Uang Palsu di Binangun, Pemuda Asal Cilacap Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Hasil Penghitungan Pilpres Tak Pengaruhi Penentuan Koalisi Pelaksanaan Pilkada di Cilacap

"Kedua kelompok tersebut saling pandang dan saling menantang melalui HP. Kemudian salah satu kelompok menuju ke Jalan Kalisapu, Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, diikuti oleh kelompok lain," jelas Ipda Galih.

Mengetahui beberapa remaja sedang berkumpul, petugas menghampiri dan diketahui kedua kelompok remaja tersebut sudah saling menantang yang disinyalir berpotensi terjadi tawuran atau perang sarung.

"Mereka dibawa ke Polresta Cilacap untuk dilakukan pendataan dan pembinaan dengan menghadirkan orangtua, serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kembali perbuatanya," lanjutnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama anak remaja. Untuk menghindari kegiatan yang berpotensi mengganggu ketertiban umum dan dapat membahayakan diri sendiri serta orang lain. 

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Mari kita saling mendukung dan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita," tutupnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: