10 Dampak Bahaya Friends With Benefits Bagi Kesehatan Mental

10 Dampak Bahaya Friends With Benefits Bagi Kesehatan Mental

Dampak Bahaya Friends With Benefits bagi kesehatan mental -Dhani Dwi Anggoro -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dampak bahaya Friends With Benefits bagi kesehatan mental. Friends With Benefits (FWB) adalah hubungan di mana dua orang terlibat dalam aktivitas seksual tanpa adanya sebuah komitmen atau hubungan yang serius.

Friends with Benefits (FWB) telah menjadi pilihan yang menarik bagi banyak orang dalam mencari kenyamanan fisik tanpa komitmen emosional.

Namun, dibalik kesenangan sementara itu, terdapat serangkaian dampak negatif yang serius bagi kesehatan mental seseorang. Dalam artikel ini, kita akan membahas dan mengulas tentang dampak bahaya hubungan Friends With Benefits bagi kesehatan mental.

Tentang Friends With Benefits (FWB)

Friends with Benefits (FWB) adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan hubungan di mana dua orang terlibat dalam sebuah hubungan seksual tanpa adanya hubungan yang serius atau pernikahan.

Dalam hubungan ini, kedua orang telah setuju untuk terlibat dalam hubungan seksual tanpa ada ikatan emosional yang kuat atau eksklusifitas dalam hubungan tersebut. Mereka mungkin tetap berteman di luar kamar tidur, tetapi hubungan mereka tidak melibatkan komitmen romantis seperti pacaran atau hubungan yang lebih serius.

FWB sering dianggap sebagai cara untuk memenuhi kebutuhan fisik tanpa terikat secara emosional, tetapi bisa memiliki dampak negatif pada kesehatan mental dan emosional individu yang terlibat.

Dampak Bahaya Friends With Benefits 

Berikut adalah dampak bahaya Friends With Benefits bagi kesehatan mental:

1. Keterkaitan Emosional yang Tidak Seimbang

Dalam hubungan Friends With Benefits, seringkali satu pihak mungkin mengembangkan perasaan yang lebih dalam daripada yang lain. Hal ini bisa menyebabkan ketidakseimbangan emosional dan menyebabkan stres dan kekecewaan yang signifikan.

BACA JUGA:Mengenal Tren FWB di Kalangan Gen Z serta Dampaknya Bagi Kesehatan Fisik dan Mental

BACA JUGA:Sederhana Banget! Inilah Tips Menjaga Kesehatan Mental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: