Pabrik Rokok Sigaret Kretek di Majenang Resmi Beroperasi, Serap Ribuan Tenaga Kerja

Pabrik Rokok Sigaret Kretek di Majenang Resmi Beroperasi, Serap Ribuan Tenaga Kerja

Pj Bupati Cilacap saat berada di Pabrik Rokok Sigaret Kretek Majenang.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Cilacap berupaya menciptakan iklim investasi yang baik. Upaya tersebut dilakukan guna menyerap tenaga kerja di Kabupaten Cilacap. 

Terbaru, pabrik rokok sigaret kretek yang berada di Kecamatan Majenang sudah diresmikan dan mampu menyerap 2.815 tenaga kerja. 

Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri mengatakan, saat ini sejumlah dokumen perizinan telah dilengkapi oleh PT Mekar Jaya Sentosa Sempurna melalui Online Single Submission (OSS). Namun, masih ada beberapa persyaratan yang masih dalam proses.

"Ada beberapa persyaratan yang masih dalam proses, seperti Andalalin dari Kementerian Perhubungan dan Sertifikat Layak Fungsi (SLF) dari DPUPR. Namun untuk sertifikat standar sudah terverifikasi oleh OSS, kemudian PBG dan Izin Industri juga sudah melalui SIINAS," katanya.

BACA JUGA:Buntut 20 Orang Diamankan Satreskrim Polresta Cilacap Ketika Hendak Tawuran, 3 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka

BACA JUGA:Jam Kerja Berkurang saat Ramadan, ASN Diminta Tetap Produktif

Dikatakan Awaluddin, dengan adanya keberadaan pabrik ini, dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan lapangan kerja, pemberdayaan masyarakat sekitar, pertumbuhan ekonomi lokal, dan peningkatan potensi pendapatan Kabupaten Cilacap.

Sementara itu Direktur PT Mekar Jaya Sentosa Sampurna, Bambang Sugiharto menyampaikan, perusahaan UMKM padat karya ini telah didirikan pada 14 Oktober 2023 di Majenang.

Dikatakan, dengan menyerap ribuan tenaga kerja ini, diharapkan dapat merangsang investor lainnya untuk dapat mengembangkan usaha dan berinvestasi di Kabupaten Cilacap khususnya di wilayah Cilacap bagian barat.

"Dengan didirikannya pabrik ini ikut mendukung program pemerintah dalam penambahan lapangan kerja serta berkontribusi pada peningkatan ekonomi daerah maupun nasional khususnya untuk Kabupaten Cilacap bagian barat," ujar Bambang. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: