Angka Pencari Kerja di Cilacap Tinggi

Angka Pencari Kerja di Cilacap Tinggi

Gerbang selamat datang Kabupaten Cilacap. -RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Jumlah pengangguran di Kabupaten CILACAP masih tinggi. Saat ini di Kabupaten CILACAP terdapat lebih dari 90 ribu pencari kerja

Pemerintah Kabupaten Cilacap berupaya untuk melakukan sejumlah langkah untuk menurunkan angka pengangguran, yakni melalui memaksimalkan seluruh UMKM dan menarik investor.

"Angka pengangguran terbuka setiap tahun menurun, saat ini 8,74 persen, di tahun 2025 kita optimis bisa 5 persen," katanya.

Dikatakan Awaluddin, UMKM dinilai mampu menyerap tenaga kerja lokal, sehingga dengan makin banyaknya lapangan kerja maka angka penangguran akan semakin rendah.

BACA JUGA:Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat siap Ramaikan Bursa Calon Bupati Pilkada 2024

BACA JUGA:Warga Mulyasari, Cilacap Geger Temukan Jasad Bayi Hanyut di Aliran Irigasi

Disisi lain, kata Awaluddin, upaya untuk menarik investor masuk ke Cilacap terus dilakukan. Upaya tersebut saat ini mulai membuahkan hasil dengan adanya investasi yang masuk ke Cilacap.

"Saat ini banyak investor yang membuka usaha di Cilacap, seperti di Majenang ada pabrik rokok yang mampu menyerap ribuan tenaga kerja. Selain itu, di Cilacap timur juga mulai melirik dibidang ekonomi kreatif," kata Awaluddin.

Dikatakan Awaluddin, dengan sejumlah cara tersebut pihaknya optimis target untuk menekan angka pengangguran sampai dengan 5 persen pada 2025 bisa terealisasi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: