Pengelola Kampung Nopia Bagikan Sembako ke Warga Sekitar dari hasil Wisata

Pengelola Kampung Nopia Bagikan Sembako ke Warga Sekitar dari hasil Wisata

Warga gembira menerima paket sembako dari hasil wisata Kampung Nopia.-Agus untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Perjuangan Pengelola Wisata Kampung Nopia Desa Pekunden, Kecamatan Banyumas berbuah manis. Tidak hanya soal membludaknya pengunjung.

Ketua Wisata Kampung Nopia, Agus Silo menuturkan, murni dari penghasilan wisata dialokasikan antara lain untuk  pengadaan sembako bagi warga. Sehingga, semua warga mencecap manisnya keberadaan wisata.

"Dari penghasilan wisata, kami sengaja ada pos untuk bagiannya warga Kampung Nopia," kata Agus, Senin (11/3/2024).

Pos penghasilan yang dialokasikan untuk warga merupakan wujud apresiasi atas semangat dan peran serta dalam kemajuan wisata Kampung Nopia. Hal paling sederhana yang dilakukan adalah selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah masing-masing.

BACA JUGA:Rombongan Wisatawan Jepang Datangi Kampung Nopia Desa Pekunden

BACA JUGA:Over Kapasitas, Kampung Nopia Banyumas Tak Representatif

Pengelola Wisata Kampung Nopia menganjurkan warga untuk bersih rumah di saat pagi. Akan tetapi, juga tidak memaksakan, bisa dilakukan sesuai waktu luang yang dimiliki.

Berkat rasa kepedulian warga untuk memajukan wisata. Sehingga, Kampung Nopia mampu eksis di tengah banyaknya alternatif destinasi wisata.

"Pembagian sembako dari hasil wisata supaya warga merasa memiliki, ikut bahagia dan bersyukur. Ke depannya, terus dijaga dan bisa mensejahterakan warga Kampung Nopia khususnya," imbuh Agus.

Tercatat, ada 80 rumah di wilayah RT 3 RW 4 Kampung Nopia. Warga memperoleh paket sembako berisi beras dan lainnya. Diharapkan di tengah mahalnya harga beras, dapat bermanfaat dan sementara waktu dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga.

Pembagian sembako dari hasil wisata untuk warga Kampung Nopia diagendakan setiap tahun sekali. Pengelola mendistribusikan menjelang bulan puasa. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: